Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong berharap seluruh gereja yang ada di kabupaten setempat bersama pemerintah daerah, agar selalu melangkah dalam tuntunan Tuhan dalam mewujudkan daerah ini semakin sejahtera dan bermartabat.

"Kiranya Tuhan memampukan masyarakat, khususnya di Kecamatan Kurun, untuk mewujudkan hal tersebut," ucapnya saat Safari Natal di Desa Tanjung Riu, Kecamatan Kurun, Selasa malam.

Secara khusus, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini meminta umat Kristiani, agar menjadikan Natal sebagai momentum untuk memulai hidup baru, menjadi pribadi yang lebih baik.

Dia meminta kepada masyarakat agar meninggalkan berbagai hal negatif yang sebelumnya dilakukan, dan membuka lembaran baru dengan melakukan berbagai hal positif yang berguna bagi bangsa dan negara.

Lebih lanjut, Safari Natal kali ini merupakan safari perdana yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, setelah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi COVID-19. Rencananya safari akan dilaksanakan di seluruh kecamatan di wilayah setempat.

Selanjutnya Safari Natal akan dilaksanakan di Kecamatan Mihing Raya, Sepang, Manuhing, Manuhing Raya, Rungan Barat, Rungan, Rungan Hulu, Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu.

Baca juga: Natal diharapkan jadi momentum tingkatkan kerukunan di Gunung Mas

Sementara itu, Camat Kurun, Yuelis Untung berharap perayaan Natal dapat membangun kebersamaan, saling pengertian, dan keharmonisan, dalam upaya meningkatkan kualitas hidup umat beragama di kecamatan setempat.

Selain itu, dia juga mengajak seluruh umat Kristiani di Kecamatan Kurun, untuk selalu menjaga tali silaturahmi antar umat beragama, demi persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

"Saya selaku camat yang dipercaya di kecamatan ini berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat, agar program pembangunan dapat berjalan dengan sebaik-baiknya, demi mewujudkan Gunung Mas yang sejahtera dan bermartabat," demikian Yuelis.

Baca juga: Bupati ajak masyarakat Gunung Mas deteksi dan cegah konflik

Baca juga: Bupati berharap Dusmala Gunung Mas terus dukung pembangunan

Baca juga: Parade Natal di Gunung Mas gambarkan kerukunan antar umat beragama

Pewarta : Chandra
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024