Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalimantan Tengah mendukung Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) menggencarkan penyebarluasan informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala Diskominfosantik Kalimantan Tengah Agus Siswadi di Palangka Raya, Senin, mengatakan, Kominfo merupakan salah satu corong dari pemerintah provinsi yang dianggap memiliki peranan penting dalam menyebarkan informasi berkualitas kepada masyarakat luas.

"Sehingga kami harap, setiap informasi terkini ataupun informasi dari BNNP Kalimantan Tengah agar bisa disalurkan lewat kanal yang ditangani Kominfo, baik dari portal pemerintah maupun media yang bermitra agar disampaikan ke masyarakat, terutama berkaitan pencegahan terhadap bahaya penggunaan narkoba," terangnya.

Menurutnya, jika melihat perkembangan saat ini, penyalahgunaan narkotika tidak saja terjadi di wilayah perkotaan, namun sudah mencakup hingga wilayah pelosok ataupun perdesaan.

"Ini yang akan kita bantu bersama-sama menyampaikan informasi ke masyarakat baik dari sisi pencegahan, penanganan, sampai rehabilitasi, agar informasi benar-benar dipahami masyarakat bahwa yang paling penting masyarakat jangan takut untuk melapor, jangan takut untuk di rehab," tegasnya.

Baca juga: Kebijakan subsidi berhasil kendalikan tingkat inflasi di Kalteng

Adapun pada Senin (6/3) ini dirinya menerima kunjungan silaturahmi Kepala BNNP Kalimantan Tengah Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto didampingi Kasubag Sarpras BNNP Jonathan Reiner. Kunjungan Kepala BNNP ini dalam rangka penguatan kolaborasi untuk melakukan P4GN di wilayah setempat.

Kepala BNNP Kalimantan Tengah Brigjen Pol Sumirat Dwiyanto, menjelaskan, Kominfo merupakan salah satu lembaga di jajaran pemerintah provinsi yang cukup aktif menyuarakan perang melawan narkoba.

“Nantinya kami pun bersama-sama Kominfo memberikan sosialisasi maupun edukasi melalui berbagai media yang dimiliki Kominfo untuk perang melawan narkoba," katanya.


Baca juga: Tim Disdukcapil Kalteng datangi perkantoran, dorong ASN implementasikan KTP digital

Baca juga: Pemerintah laksanakan operasi pasar SPHP beras di Katingan

Baca juga: Pemprov Kalteng-UI jalin kerja sama optimalkan pengembangan potensi daerah
 

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024