Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Arit S Bajau menampung sejumlah usulan masyarakat saat pelaksanaan reses perseorangan di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya.

“Ada beberapa aspirasi yang disampaikan saat saya melaksanakan reses perseorangan di Kampuri, Jumat (16/6). Salah satunya adalah kelanjutan peningkatan Jalan AAB,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Sabtu.

Jalan AAB merupakan jalan lingkungan di Kampuri. Di jalan tersebut terdapat sejumlah fasilitas umum, antara lain Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mihing Raya dan pemakaman umum.

Peningkatan jalan telah dilakukan sampai di sekitar SMKN 1 Mihing Raya. Namun untuk menuju pemakaman umum belum dilakukan, sehingga masyarakat Kampuri berharap ada kelanjutan peningkatan jalan.

Selain itu, tutur dia, ada juga sejumlah usulan yang disampaikan kepada dirinya selama pelaksanaan reses perseorangan. Usulan yang disampaikan termasuk di bidang pendidikan, kesehatan, dan lainnya.

“Berbagai usulan tersebut akan saya sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui perangkat daerah terkait,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Baca juga: Pemkab Gumas berupaya bakti sosial kembali dilakukan di seluruh kecamatan

Lebih lanjut, selain di Kampuri, Arit juga melakukan reses perseorangan di sejumlah desa yakni di Desa Tanjung Karitak dan Sepang Kota Kecamatan Sepang, serta di Desa Tanjung Riu Kecamatan Kurun. Pelaksanaan reses perseorangan dilakukan mulai 13-16 Juni 2023.

Sementara itu, Lurah Kampuri, Junjung Tuah mengatakan bahwa saat ini kondisi Jalan AAB menuju pemakaman umum dapat dibilang cukup baik, walau belum diaspal.

Kendati demikian, masyarakat tetap berharap ada kelanjutan penanganan ruas Jalan AAB hingga pemakaman umum. Sebab pemakaman tersebut digunakan oleh masyarakat, baik yang beragama Islam, Kristen, maupun Hindu Kaharingan.

“Masyarakat Kampuri berharap ada lanjutan peningkatan Jalan AAB. Harapannya dicor beton, bahkan jika memungkinkan diaspal,” demikian Junjung Tuah.

Baca juga: Kembangkan talenta generasi muda, Legislator Gumas bantu alat musik

Baca juga: Bupati Gumas minta masyarakat Pematang Limau kritis dalam pembangunan

Baca juga: Legislator berharap senam Anak Bugar Ceria segera diterapkan di Gumas

Pewarta : Chandra
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024