Kuala Kapuas (ANTARA) - Perolehan sementara kontingen Kabupaten Kapuas, berhasil kumpulkan empat medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah XII Tahun 2023 di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Semoga masih bisa bertambah medali yang diperebutkan di cabor-cabor yang masih bertanding," kata Ketua KONI Kapuas Saferaniansyah, di Sampit, Senin (31/7).

Seraya memberikan semangat kepada para atlet yang masih bertanding pada Porprov XII Kalteng, juga berpesan kepada para Atlet, official serta panitia agar tetap menjaga semangat, kekompakan dan kebersamaan selama mengikuti ajang tersebut.

"Berikan yang terbaik bagi Kabupaten Kapuas, terus junjung sportivitas dan ingat jaga nama baik daerah di manapun kita berada," pesannya.

Hal itu disampaikannya, saat mengunjungi pemberian medali emas kontingen Kapuas, pada cabang olahraga Tenis Lapangan di Sampit.

Perolehan medali emas didapatkan kontingen kabupaten setempat, dari cabang olahraga Tenis Lapangan sebanyak 1 medali emas, Catur, Pabersi dan Aero Sport. Sehingga sampai saat ini kontingen Kapuas telah memperoleh sebanyak 4 medali emas.

Adapun perolehan sementara total medali dari kontingen Kabupaten Kapuas per tanggal 30 Juli 2023 Pukul 23.00 WIB yakni 4 emas, 16 perak dan 20 perunggu.

"Saya merasa bangga danj apresiasi kepada para atlet kontingen Kabupaten Kapuas yang sudah berjuang dalam meraih juara pada ajang olahraga Porprov ini. Diharapkan perolehan medali untuk Kapuas bisa terus bertambah," harapnya.

Baca juga: Kapuas Hulu dinilai punya potensi ekowisata pengamatan burung rangkong

Sementara itu, Sekretaris Pelti Kabupaten Kapuas, Mariansyah Noor menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung sampai saat ini sehingga atlet Pelti dapat memberikan hasil terbaik dalam ajang Porprov Kalteng ini.

Melalui prestasi yang diraih, ia juga mengharapkan agar pemerintah daerah setempat, melalui instansi terkait dapat semakin memperhatikan lagi fasilitas-fasilitas olahraga yang ada diwilayah setempat, khususnya lapangan tempat para atlit untuk berlatih.

"Sampai saat ini, Pelti Kabupaten Kapuas sering menerima kunjungan untuk latihan tanding bersama dari Pelti kabupaten lain, untuk itulah besar harapan kami agar fasilitas olahraga dapat semakin lebih baik lagi," demikian Mariansyah Noor.

Baca juga: Binaraga Kapuas raih satu perak dan perunggu di Porprov Kalteng

Baca juga: Kontingen Porprov Kapuas dapat jaminan sosial asuransi BPJS ketenagakerjaan

Baca juga: KONI Kapuas puji penyambutan panitia Porprov Kalteng di Sampit

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024