Buntok (ANTARA) - Wakil ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Enung Irawati mendukung pelatihan jurnalistik bagi pelajar dalam upaya mengembangkan bakat siswa dalam menulis.

"Kita sangat mengapresiasi dan mendukung apa yang telah dilakukan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Barito Selatan yang telah melaksanakan pelatihan jurnalistik bagi pelajar di daerah ini," katanya di Buntok, Kamis.

Menurut dia, pelatihan yang dilaksanakan tersebut dalam upaya menambah pengetahuan dan wawasan bagi pelajar yang mengikuti pelatihan jurnalistik itu dalam membuat sebuah tulisan.

Melalui pelatihan jurnalistik ini juga dapat memacu semangat bagi pelajar dalam membuat tulisan karangan narasi pada mata pelajaran di sekolahnya masing-masing.

"Kegiatan itu dapat memacu semangat pelajar melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) nya dalam mengembangkan majalah dinding, buletin dan website di sekolahnya masing-masing," tambahnya.

Baca juga: Pemprov Kalteng-DPRD Barsel pacu penyelesaian regulasi cadangan pangan

Dikatakannya, dengan adanya pengetahuan dan wawasan dalam menulis, pelajar juga dapat membuat sebuah tulisan yang bisa dimuat ke dalam buletin, majalah dinding dan website sekolah.

Dengan aktifnya majalah dinding, buletin dan website tersebut, sejumlah prestasi dan kegiatan yang ada di sekolah akan bisa terpublikasi dengan baik.

"Dengan demikian, sejumlah prestasi sekolah dan prestasi siswa maupun kegiatan sekolah bisa diketahui masyarakat secara luas," ucap politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Selatan itu.

Disamping itu, ia mengatakan, pengetahuan dan wawasan dalam menulis ini sangat penting, sebab dapat dijadikan  sebagai bekal bagi pelajar yang lulus sekolah nantinya dalam membuat makalah dan lainnya pada jenjang perkuliahan di perguruan tinggi.

"Jadi, sekali lagi kita sangat mendukung langkah yang telah dilakukan SMSI Barito Selatan, karena, kegiatan pelatihan jurnalistik itu dalam upaya memerangi berita hoax atau berita bohong dan juga mengajak kepada pelajar untuk bijak dalam bermedia sosial," demikian Enung Irawati.

Baca juga: Pelajar SMAN 5 Dusun Selatan belajar Jurnalistik dari SMSI Barsel

Baca juga: Ketua DPRD Barito Selatan ajak masyarakat berpartisipasi aktif tanggulangi karhutla

Baca juga: Penjabat Bupati: Raihan prestasi dua desa wisata di Barsel harus dioptimalkan

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024