Tamiang Layang (ANTARA) -
Penjabat Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Indra Gunawan berharap kontingen Festival Seni Qasidah (FSQ) dari kabupaten setempat yang baru dilepas keberangkatannya mampu meraih juara.
 
“DPD LASQI Barito Timur telah mempersiapkan peserta festival walaupun secara terbatas, bisa menghantarkan para peserta sekaligus memperoleh hasil maksimal atau terbaik pada FSQ X Tingkat Kalteng,” kata Indra Gunawan di Tamiang Layang, Sabtu.
 
Menurutnya, prestasi dan kesuksesan tentunya tidak akan datang begitu saja. Tapi, kata Indra, kesuksesan itu bisa diraih dengan kesungguhan dan ketekunan dalam mengasah kemampuan.
 
Untuk itu, tambah Indra, diharapkan kepada seluruh peserta yang akan berkompetisi senantiasa terus meningkatkan kemampuan yang dimiliki dan mempersiapkan diri dalam menghadapi lomba seni dan qasidah tersebut.
 
“Kafilah FSQ Bartim saya harapkan juga memiliki semangat yang tinggi, rasa optimis, tampil dengan prima dan berusaha serta berjuang menjadi yang terbaik atau juara FSQ X Kalteng 2023 ini,” ucapnya.
 
Ketua DPRD Barito Timur sekaligus Ketua DPD Lasqi Barito Timur, Nur Sulistio mengharapkan dukungan semua pihak agar bisa terus mengikuti FSQ yang dilaksanakan mulai tingkat daerah hingga nasional.
 
“Kami semaksimal mungkin berupaya untuk bisa ikut dan meraih yang terbaik,” jelasnya.

Baca juga: Penjabat Bupati Bartim minta TPPS identifikasi permasalahan stunting di desa
 
Dijekaskan Nur, dalam FSQ sebelumnya kontingen Barito Timur pada kategori anak-anak berhasil meraih terbaik kedua tingkat Kalteng.
 
Nur juga mengakui dua cabang lomba yang menjadi andalan Kabupaten Barito Timur akan dimaksimalkan setelah seorang vokalis anak dinyatakan tidak bisa ikut, lantaran sedang mengikuti pendidikan di Jakarta dan seorang vokalis dewasa tidak bisa mewakili Bartim karena telah menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemkab Barsel.
 
“Kita tetap optimis bisa meraih yang terbaik karena telah dilaksanakan penjaringan secara terbatas dalam arti pembinaan yang akan diuji pada FSQ tingkat Kalteng,” ujarnya.
 
Nur pun berharap mendapat dukungan dan doa dari seluruh jajaran masyarakat di Kabupaten Barito Timur agar kontingen Bartim mampu memberikan hasil terbaik pada FSQ X Kalteng 2023.
 
Penjabat Bupati Barito Timur, Indra Gunawan didampingi Sekda Panahan Moetar melepas keberangkatan Kontingen Kabupaten Barito Timur yang dipimpin Ketua DPD Lasqi Barito Timur Nur Sulistio secara simbolis di aula Rapat Bupati Barito Timur.
 
Kontingen bartim yang terdiri dari 27 orang itu berangkat ke Palangkaraya untuk mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) X Kalteng yang berlangsung pada tanggal 21-27 Oktober 2023.

Baca juga: KPU Bartim terima 1.404 bilik suara untuk Pemilu 2024

Baca juga: Pemkab Barito Timur siap sukseskan Pemilu 2024

Baca juga: Pemilu 2024 semakin dekat, Pj Bupati ingatkan netralitas ke ASN di Bartim

Pewarta : Habibullah
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024