Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Salah satu calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Septedy, ingin meningkatkan anggaran dengan mencari sumber-sumber dana dalam rangka untuk memajukan cabang olahraga (cabor) di daerah setempat.

Program saya ke depan yakni bagaimana memajukan KONI, pertama bagaimana memperbanyak pos anggaran untuk KONI, bukan hanya tergantung dari APBD, tapi juga bisa kerjasama, kolaborasi dengan pihak ketiga, kata Septedy di Kuala Kapuas, Kamis.

“Bahkan jika mungkin kita akan meminta kepada pemerintah daerah untuk memberikan sarana-prasarana untuk dikelola KONI, sehingga ke depan KONI bisa lebih banyak lagi mendapatkan dana tambahan,” kata pria yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas.

Hal itu disampaikannya, setelah melakukan pencabutan nomor urut calon Ketua KONI Kabupaten Kapuas periode 2023-2027 di kantor KONI di Jalan Maluku Kuala Kapuas.

“Harapan saya, nanti pada tanggal 7 November 2023 proses pemilihan Ketua KONI Kabupaten Kapuas, berjalan dengan sukses dan lancar. Siapapun yang terpilih, yakin sudah punya program unggulan bagaimana memajukan KONI ke depan,” katanya.

Baca juga: Penjabat bupati menyapa calon jemaah haji Kapuas

Dia menambahkan, selama ini persoalan bagaimana pembagian porsi ke cabor-cabor juga akan dijawab setelah pihaknya melakukan rapat dengan cabor.

“Apa parameternya, apa kurangnya untuk membagikan proporsi masing-masing cabor. Sekali lagi, niatkan mencalonkan ini, karena semata-mata ingin memajukan olahraga di Kabupaten Kapuas ke depan,” tuturnya.

Sementara itu, dalam pencabutan nomor urut, Septedy mendapatkan nomor urut dua, sedangkan lawannya Saferaniansyah mendapat nomor urut satu.

Ketua Panitia Musrakob KONI Kabupaten Kapuas, Moding mengatakan, untuk calon Ketua KONI Kapuas periode 2023-2027, yang memenuhi persyaratan dalam pencalonan ada dua orang calon yakni, Septedy dan Saferaniansyah merupakan petahana.

“Pelaksanaan Musrakob KONI rencananya akan dilaksanakan pada 7 Nopember 2023, hanya ada dua orang calon yang akan mengikuti pemilihan Ketua KONI Kabupaten Kapuas periode 2023-2027, bapak Septedy dan Saferaniasyah,” demikian Moding.

Baca juga: Kejaksaan beri penyuluhan hukum kepada para pelajar di Kapuas

Baca juga: Legislator Kapuas sebut optimalisasi pertanian memerlukan perbaikan sistem pengairan

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi kegiatan TMMD berjalan sukses


Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024