Kuala Kurun (ANTARA) -
Sebanyak 24 klub mengikuti turnamen sepak bola Bupati Cup II yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Isen Mulang Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah sepanjang November 2023.
 
Bupati Gunung Mas Jaya S Monong di Kuala Kurun, Sabtu, mengatakan, pemerintah kabupaten mendukung penuh turnamen yang sejalan dengan salah satu program smart human resources atau sumber daya manusia unggul.
 
“Turnamen ini menjadi wadah bagi generasi muda Gunung Mas untuk menyalurkan bakat mereka di bidang olahraga dalam hal ini sepak bola,” sambung orang nomor satu di lingkup Pemkab Gunung Mas ini.
 
Melalui turnamen Bupati Cup II ini diharap semangat berolahraga semakin tertanam di dalam diri masyarakat, karena dengan berolahraga masyarakat mendapat banyak manfaat khususnya dalam hal kesehatan.
 
Dia pun meminta kepada para atlet menjunjung tinggi semangat sportivitas serta selalu menghormati wasit yang memimpin pertandingan, sedangkan kepada para suporter diminta mendukung tim kesayangan dengan tertib.

Baca juga: Berikut indikator utama terwujudnya Gunung Mas sehat
 
Sementara itu, ketua panitia turnamen, Letus Guntur mengatakan, Bupati Cup II dipusatkan di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, sejak 3 November 2023 dan diperkirakan berakhir pada akhir November 2023.
 
Sumber dana pelaksanaan melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gunung Mas sebesar Rp100 juta, serta sumbangan yang tidak mengikat dari berbagai pihak.
 
Sebagian besar anggaran dari Disdikpora Gunung Mas digunakan untuk hadiah, yakni juara I mendapat Rp30 juta, juara II Rp20 juta, juara III Rp10 juta, juara IV Rp5 juta, tim fair play Rp2 juta, serta top skor dan kiper terbaik Rp1,5 juta.
 
“Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak, supaya turnamen yang diperkirakan memainkan 68 pertandingan ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,” demikian Letus Guntur.

Baca juga: Bupati Gunung Mas tutup akses jalan PT ATA

Baca juga: Sekda Gumas tekankan pentingnya data prodeskel untuk perencanaan pembangunan

Baca juga: Wabup Gunung Mas dorong optimalisasi penyelenggaraan Kampung KB

Pewarta : Chandra
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024