Puruk Cahu (ANTARA) - Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah melatih sebanyak 72 orang admin E-Reporting laporan pelaksanaan program kerja (LPPK) selama satu hari untuk sekretaris dan operator E-Reporting.

Peserta merupakan utusan dari DPW Kecamatan Murung, Tanah Siang, Tanah Siang Selatan dan Laung Tuhup dan instansi vertikal seperti kantor Kementerian Agama, BPN, BPS  yang ada di Kabupaten Murung Raya, kata Ketua DWP Murung Raya, Elvira Rudie Roy di Puruk Cahu, Jumat.

"Hal ini dipandang perlu untuk segera dilaksanakan karena E-Reporting merupakan program DWP pusat yang bertujuan untuk memberi kemudahan dalam monitoring program dan kegiatan DWP di berbagai jenjang wilayah," ucapnya pada kegiatan yang dilaksanakan di Aula Setda Gedung B di Puruk Cahu.

Dikatakan Elvira, sosialisasi dan pelatihan E-Reporting LPPK penting dilakukan terlebih untuk pengurus pengganti antar waktu DWP Murung Raya yang baru saja dibentuk dan disahkan dengan masa bakti 2019-2024 oleh DWP Provinsi Kalimantan Tengah pada 21 Februari 2024 lalu. 

Elvira juga menjelaskan bahwa E-Reporting adalah sistem pelaporan elektronik pelaksanaan program kerja dharma wanita persatuan yang bertujuan untuk mempermudah pembuatan laporan dalam pelaksanaan program kerja DWP. 

Baca juga: Penjabat Bupati Murung Raya: Arsip merupakan jati diri

Sementara itu, Penasihat DWP Murung Raya, Melsi Hermon meminta kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan itu dengan baik agar dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat manajemen pelaporan kegiatan DWP serta mampu menjalankan pelaporan kegiatan E-Reporting DWP melalui aplikasi

"Perlu kita sadari bersama bahwa untuk membentuk DWP yang berkualitas, kita harus mengikuti perkembangan zaman dimana saat ini pengelolaan administrasi di berbagai aspek bidang semuanya berbasis elektronik, maka dari itu ikutilah pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh,”ujar Melsi. 

Melsi juga berharap DWP proaktif dalam mendukung pembangunan, terkhusus di ekonomi dan terwujudnya pergerakan di segala roda bidang bidang pendidikan, sosial budaya demi kesejahteraan keluarga dan masyarakat. 

"Kita harus menyadari peran bahwa sebagai seorang anggota DWP kita harus mampu menjadi penggerak bagi peningkatan kualitas keluarga dan masyarakat untuk kemajuan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Murung Raya ini,” demikian Melsi. 

Baca juga: BBPOM bersama Pemkab Murung Raya perkuat program keamanan pangan

Baca juga: Pj Bupati Murung Raya beri potongan harga dalam Gerakan Pangan Murah

Baca juga: Panen raya padi di Beriwit jadi ajang kemandirian pangan lokal Mura

Pewarta : Supriadi
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024