Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah, Nomi Aprilia menyoroti pergantian pejabat di lingkup kepolisian resor setempat pada posisi Wakil Kepala dan Kepala Kepolisian Sektor Tewah.

“Saya harap pergantian pejabat di lingkup Polres Gumas akan berdampak positif yakni semakin meningkatkan kinerja organisasi,” ucap politisi PDI Perjuangan itu saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Kamis.

Jabatan Wakapolres Gumas berganti dari sebelumnya dijabat oleh Kompol Tri Wibowo saat ini dijabat oleh Kompol Indras Purwoko, yang sebelumnya menjabat sebagai Pejabat Sementara Kasetum Polda Kalteng, Kompol Tri Wibowo selanjutnya bertugas sebagai Wakapolres Kotawaringin Timur.

Sebagai Kapolsek Tewah yakni Iptu Imam Maliki yang sebelumnya menjabat sebagai Pejabat Sementara Kapolsek Banama Tingang Polres Pulang Pisau, Pejabat yang lama yakni Iptu Ahmad Januar Ganari, dengan jabatan baru Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Binkar Ro SDM Polda Kalteng dalam rangka sekolah PTIK.

Nomi mengucapkan selamat datang kepada Kompol Indras Purwoko dan Iptu Imam Maliki. Mereka diharap dapat segera beradaptasi dengan keadaan di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

Dia berharap Kompol Indras Purwoko dan Iptu Imam Maliki dapat segera menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh pihak, serta merangkul seluruh masyarakat Gumas.

Dengan demikian, sambung alumni Universitas Palangka Raya ini, diharap kinerja personel Polres Gumas dapat semakin baik. Kinerja yang dimaksud khususnya dalam hal melindungi, melayani, serta mengayomi masyarakat.

Untuk diketahui, jabatan Wakapolres dan Kapolsek Tewah di lingkup Polres Gumas resmi berganti, seiring upacara serah terima jabatan dan pelantikan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa di Kuala Kurun, Selasa (30/4).

"Saya menyampaikan harapan kepada pejabat yang baru dilantik, agar bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," demikian Kapolres Gumas.

Pewarta : Chandra
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024