Palangka Raya (ANTARA) -
Nuryakin menyatakan siap maju dan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah pada 2024 dan langkah ini ditandai dengan dirinya yang secara resmi mendaftarkan diri ke Partai Gerindra serta Nasdem.
 
"Saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah di Provinsi Kalimantan Tengah," tegasnya di Palangka Raya, Jumat.
 
Nuryakin saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng. Dia mengatakan ingin membangun Kalimantan Tengah yang bermartabat, inovatif, maju dan berkeadilan. Yakni bagaimana melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini oleh para pendahulu.
 
"Ini bukan hal yang mengejutkan, karena memang dinamika selalu ada, setiap masa itu ada orangnya, setiap orang ada masanya," tuturnya.

Baca juga: Agi kembali serahkan berkas Bakal calon Bupati ketiga parpol Barito Utara
 
Dia mengaku keputusan mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah setelah melalui pemikiran dan perenungan panjang, hingga akhirnya kini siap melangkah lebih jauh lagi.
 
Nuryakin mengatakan dulu dirinya juga pernah menjadi Wakil Bupati Murung Raya. Oleh karena itu, jika digambarkan, hidup yang ia jalani separuhnya merupakan seorang birokrat dan separuhnya lagi politik.
 
"Saya ini lahir 10 Juni 1965, berarti 1 Juli 2025 saya pensiun atau purnatugas. Tetapi kalau di proses di Pilkada ini, ya memang ini pilihan, kalau menunggu lima tahun ke depan ya mungkin terlalu lama," ucapnya.
 
Ketua DPD Gerindra Kalteng Iwan Kurniawan mengatakan, Nuryakin dikenal sebagai sekda provinsi yang juga merupakan salah satu aset terbaik Kalimantan Tengah.
 
"Kehadiran beliau hari ini dengan niat untuk mendaftar sebagai calon Gubernur Kalteng, tentunya kita sambut dengan hangat dan tangan terbuka," jelasnya.

Baca juga: Mencalon di Pilkada Kalteng 2024, Sigit K Yunianto mendaftar di ranting PDIP

Baca juga: Mastini RL nyatakan siap maju di Pilkada Barito Selatan

Baca juga: Empat nama mendaftar ke PDIP maju di Pilkada Murung Raya 2024

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024