Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Khemal Nasery meminta pemerintah kota setempat dapat melakukan pembangunan yang berkesinambungan.

"Kami berharap pembangunan di daerah ini terus ditingkatkan, terutama infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, jaringan listrik, pariwisata, kesehatan, usaha mikro kecil dan menengah dan sektor lainnya," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Dia menjelaskan, dengan adanya pembangunan berkesinambungan dari berbagai sektor tersebut diharapkan dapat menambah kemajuan wilayah dan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, infrastruktur jalan dalam kota sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah juga perlu dibenahi, mengingat masih banyak jalan dalam kota yang rusak dan membutuhkan perhatian dinas terkait.

"Seperti di Jalan Menteng, Kelurahan Jekan Raya, Kota Palangka Raya dan sebagainya, harus ada perhatian dari pemerintah," ucapnya.

Dia menilai, peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan perlu dilakukan, dalam menunjang pertumbuhan ekonomi dan kemajuan wilayah.

Baca juga: Peringati HUT Kalteng, Polda berbagi kasih bersama LKSA Kasih Karunia

Infrastruktur yang baik memberi dampak yang luas dan menimbulkan multi efek yang besar bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Karena kalau aksesnya saja rusak, tentu akan menghambat aktivitas masyarakat. Belum lagi kalau hujan, lubang-lubang jalan itu menjadi tidak terlihat," ujarnya.

Politisi asal Partai Golkar ini menambahkan, dari dinas terkait juga perlu memperhatikan pembenahan taman-taman kota agar menambah daya tarik. Hal ini mengingat taman kota merupakan salah satu lokasi hiburan yang menarik bagi masyarakat.

"Kapan perlu dilakukan hiburan rakyat di taman kota sebulan sekali, dalam upaya menggali pendapatan asli daerah," kata Khemal Nasery.

Untuk mewujudkan pembangunan yang berkesinambungan maka diperlukan komitmen bersama, khususnya dalam membuat perencanaan pembangunan jangka pendek, menengah dan panjang.

Jika perencanaan pembangunan sudah dibuat dengan bagus, maka keberlanjutan pembangunan akan tercipta. Meski pemimpin daerah berganti,  maka pembangunan tetap berkesinambungan karena mengacu pada perencanaan yang dibuat untuk jangka panjang.

Baca juga: Sekolah di Palangka Raya kenalkan Pancasila melalui karnaval busana adat

Baca juga: Kemenkumham Kalteng sosialisasikan pendaftaran perseroan perorangan pada UMKM

Baca juga: Kemenkumham Kalteng sosialisasikan pendaftaran perseroan perorangan pada UMKM

Pewarta : Rajib Rizali
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024