Palangka Raya (ANTARA) -

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dalam kegiatan penutupan kegiatan UCI TB Eliminator World Cup 2024 di sirkuit SG 1973 di Palangka Raya mengatakan, semoga provinsi setempat mbali dipercaya dalam gelaran yang sama pada 2025.

"Semoga di tahun 2025 nantinya Kalteng isa dipercaya kembali oleh pihak Panitia UCI MTB sehingga gelaran perti ini  kembali dilaksanakan  Kota Palangka Raya," kata Sugianto Sabran di dampingi istrinya Ivo Azhari Sugianto Sabran, Minggu.

Dia menuturkan,dengan adanya UCI MTB seperti ini tentunya Kalteng sudah dikenal oleh dunia terkhusus di olahraga sepeda gunung. Jadi di Indonesia tidak hanya Bali dan Jakarta saja yang dikenal oleh mancanegara yang mengikuti lomba kejuaraan sepeda gunung dunia ini.

"Kalteng sudah ketiga kalinya melaksanakan kegiatan CI MTB dari tahun 2022, 2023 dan 2024. Banyak hal positif yang didapatkan oleh daerah dengan adanya event seperti ini," bebernya.

Orang nomor satu di lingkup Pemprov Kalteng itu menegaskan, dengan digelarnya UCI MTB yang berbarengan dengan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang juga sekaligus menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Kalteng ke-67 tentunya juga membawa energi yang positif untuk masyarakat.

Salah satunya menggulirkan roda perekonomian di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalteng. Buktinya banyak pelaku usaha menjual dagangannya sehingga dalam beberapa hari ini perekonomian di Kalteng terus bergulir dengan baik.

"Semoga saja kegiatan seperti UCI MTB dan FBIM terus digelar dengan meriah sehingga masyarakat juga puas dengan apa yang disuguhkan oleh pemerintah selama ini," demikian Sugianto Sabran.

Pada gelaran UCI MTB Eliminator World Cup 2024 yang dilaksanakan di Sirkuit SG 1973 di Palangka Raya untuk kategori elit men (pria) keluar sebagai juara dari pertama Lochlan Brown dari  New Zealand, di posisi kedua ada Riyadh Hakim dari Singapura dan yang ketiga ada Theo Hauser dari Austria.

Sedangkan untuk kategori elit women (wanita) untuk juara pertama diraih oleh Didi de Vries dari Belanda, kedua diduduki oleh Madison Boissiere dari France dan posisi ketiga diraih oleh Deekaballes Vipavee dari Thailand.


Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024