Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, meminta kepada pemerintah pusat, untuk dapat meningkatkan bantuan untuk daerah setempat khususnya desa, sehingga dapat semakin berkembang.

“Pembangunan yang ada di desa dapat terus dilakukan sehingga diharapkan desa dapat memiliki kekuatan dalam membangun ekonominya, sehingga nanti kekuatan yang ada di desa ini dapat menjadi kekuatan secara menyeluruh bagi Kabupaten Kapuas,” kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Minggu malam.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, saat menggelar ramah tamah, menyambut kedatangan Direktur Jendral Pembangunan Desa dan Perdesaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Sugito di rumah jabatan Bupati Kapuas.

Erlin mengatakan, Pemkab Kapuas menginginkan dapat semakin memperkuat infrastruktur yang ada di desa dengan memberikan anggaran-anggaran yang sesuai kepada desa.

Baca juga: Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng di Kapuas berlangsung khidmat

“Kami menginginkan dengan anggaran-anggaran yang diberikan kepada desa nanti dapat dipergunakan dengan baik demi menguatkan infrastruktur desa, sehingga masalah-masalah yang ada di desa dapat terjawab dan terselesaikan dengan baik sehingga dapat menjadi kekuatan ekonomi bagi Kabupaten Kapuas,” katanya.

Sementara itu, Dirjen PDP Kemendes PDTT RI, Sugito, mengatakan perlunya menyadari bahwa desa bukan hanya berada dalam aspek keterlibatan di pembangunannya saja, melainkan desa juga harus menjadi pusat pertumbuhan baru bagi perkembangan ekonomi,

“Saya harapkan apapun yang menjadi peran kita, kiranya kita dapat berkolaborasi dalam mewujudkan perkembangan ekonomi ini dan mari kita bersama-sama menciptakan kesejahteraan yang tentunya harus kita mulai dari potensi-potensi apa yang ada di daerah kita,” demikian Sugito.

Dalam acara tersebut, Penjabat Bupati Erlin Hardi, didampingi Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy, dan dihadiri oleh Kepala Balai Banjarmasin, Unsur Forkopimda, kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas, para pendamping Desa, serta undangan lainnya.

Baca juga: Pemkab Kapuas serahkan santunan JKM Jamsostek ke pekerja rentan

Baca juga: Sekda Kapuas dukung pertandingan sepak bola usia dini ditingkatkan

Baca juga: Bawaslu Kapuas gelar sidang dugaan pelanggaran administratif pemilu


Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024