Palangka Raya (ANTARA) - Belasan personel Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah, melaksanakan bakti sosial (baksos) religi dengan cara membersihkan tempat ibadah yang tersebar di daerah setempat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Kabag Logistik Polresta Palangka Raya, Kompol Mangatur Tampubolon di Palangka Raya, Jumat, mengatakan baksos religi yang diselenggarakan kali ini yaitu membersihkan tempat-tempat ibadah yang tersebar di Kota Cantik Palangka Raya seperti pura, masjid dan gereja di kota setempat.

"Di mana dalam pelaksanaannya kami dari Polresta Palangka Raya menunjuk para perwira pengendali atau Padal yang bertugas sekaligus bertanggung jawab atas baksos religi yang diselenggarakan. Bahkan kegiatan tersebut berjalan lancar dan tidak ada hambatan apapun," kata Tampubolon.

Dia menuturkan, selain menyambut Hari Bhayangkara ke-78, pagelaran personel tersebut diharapkan bisa menghadirkan sosok insan Bhayangkara yang selalu hadir di semua lini kehidupan masyarakat.

Bahkan kehadiran personel Bhayangkara di setiap aktivitas masyarakat tentunya selalu bermanfaat, sehingga masyarakat tidak pernah takut akan melaksanakan aktivitas dalam keseharian karena polisi selalu melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Tentunya kehadiran personel Kepolisian di tengah masyarakat, tentunya selalu bermanfaat. Selain menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat juga memberikan rasa aman yang terpenting bagi warga," bebernya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, para personel yang terlibat dalam baksos religi telah melaksanakan tugasnya dengan baik, yakni membersihkan lingkungan Masjid Nurul Jannah, Gereja Katedral, Gereja Sion, Pura Pita Maha dan Vihara Avalokitesvara.

Bahkan menjelang Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli, personel Polresta Palangka Raya juga melakukan berbagai baksos lainnya seperti bedah rumah serta hal-hal positif lainnya.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024