Kuala Kapuas (ANTARA) - Kecamatan Selat juara umum Festival Seni Qasidah (FSQ) II Tingkat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah 2024 yang digelar Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Nusantara Kapuas.

“Kepada peserta yang belum berhasil meraih juara, saya berpesan agar tidak kecewa dan berkecil hati, sebab apapun hasil yang diperoleh wajib mengucap syukur, karena berusaha untuk melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal,” kata Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi saat menutup kegiatan tersebut, Sabtu malam.

Erlin memberikan ucapan selamat kepada para pemenang yang telah berhasil meraih juara di masing - masing kategori yang diperlombakan. Dia juga mengapresiasi atas kehadiran peserta di tempat ini karena dilandasi semangat untuk meraih prestasi yang membawa harum nama kecamatan masing-masing.

“Oleh karena itu, teruslah belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh, karena kesempatan juara selalu ada di kemudian hari asalkan ada kemauan dan juga kesungguhan,” katanya.

Baca juga: Puluhan peserta berpartisipasi dalam turnamen tenis meja se-Kapuas dan Pulang Pisau

Pemkab Kapuas akan terus mendukung setiap kegiatan keagamaan yang ada di kabupaten setempat. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan terhadap organisasi.

“Mari kita berpangku tangan untuk berperan aktif dalam meningkatkan pembinaan dan perhatian kepada mereka untuk menggali potensi dan mencari bakat mulai dari desa, kelurahan, kecamatan dan kabupaten sebagai kader cikal bakal duta asli daerah sendiri yang dipersiapkan untuk mampu tampil baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” tuturnya.

Sementara Ketua Panitia FSQ ke II Tingkat Kabupaten Kapuas, Agustina Erlin Hardi yang juga selaku Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas menuturkan tujuan dari kegiatan Festival Seni Qasidah ini untuk memperkuat syiar Islam di daerah setempat.

“Dalam mendorong pengembangan seni qasidah secara merata serta memotivasi generasi muda untuk mencintai seni budaya bernuansa Islami,” jelasnya.

Ketua Umum LASQI Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat mengungkapkan bahwa peserta terbaik yang meraih juara pada Festival Seni Qasidah II Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024 ini nantinya akan mendapatkan bimbingan untuk diikutsertakan pada FSQ tingkat Provinsi Kalteng pada Agustus nanti mewakili Kapuas.

Baca juga: Jaksa tangkap seorang pria terkait dugaan korupsi proyek PLTMH di Kapuas Hulu

Baca juga: Unggulkan pertanian, Desa Terusan Mulya mampu hasilkan 5.000 ton beras

Baca juga: Desa Terusan Mulya wakili Kapuas dalam lomba desa tingkat provinsi


Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024