Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, terus berupaya meningkatkan fasilitas di sekolah-sekolah di bawah naungan Disdik setempat, untuk menunjang kualitas pendidikan di daerah itu.

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan di Palangka Raya, Minggu, mengatakan hampir setiap tahunnya secara perlahan fasilitas terus dilakukan perbaikan baik itu kursi meja untuk belajar bahkan membangun pihaknya akan membangun beberapa gedung sekolah.

"Membangun gedung sekolah baru tersebut berkaca dari Pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru (PPDB), karena ada sekolah yang membludak mendaftar sehingga banyak pelajar tidak bisa ditampung di sekolah tersebut," kata Vico.

Dia melanjutkan,untuk mengatasi persoalan itu Disdik setempat merencanakan pada 2025  akan membangun satu unit sekolah di kawasan Jalan Tingang dan Banteng Kecamatan Jekan Raya karena masyarakat setempat untuk memasukkan anak-anaknya sekolah di tingkat SMP cukup jauh menempuhnya.

Kemudian untuk sekolah tingkat SD, rencana akan di bangun di Kawasan Jalan Hiu Putih dan Jalan Kalibata. Dua ruas Jalan tersebut yang juga berada di Kawasan Kecamatan Jekan Raya tersebut, rencananya akan dibangun gedung sekolah dan persoalannya juga sama.

"Kami masih melakukan pencarian lahannya untuk pembangunan gedung sekolah-sekolah tersebut. Apabila sudah ada, maka kami berencana memasukkan anggaran pembangunannya di akhir 2024 sehingga anggaran 2025 tinggal pelaksanaannya aja," bebernya.

Vico menekankan, pembangunan sekolah juga menegaskan komitmen Disdik untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerah setempat. Langkah-langkah strategis telah diambil, termasuk pembangunan sekolah baru, peningkatan sarana pendidikan, dan pengembangan program pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa secara keseluruhan.

"Initinya Disdik komitmen ini menunjukkan keseriusan kami dalam menjadikan pendidikan sebagai prioritas utama, dalam pembangunan masyarakat lebih baik. Dunia pendidikan semakin maju dan menjadi patokan terbaik dalam dunia pendidikan di seluruh Kalteng," demikian Aprae Vico Ranan.

Pewarta : Adi Wibowo
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024