Palangka Raya (ANTARA) -
Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno mengharapkan generasi muda turut berpartisipasi mendukung perjuangan para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan.
 
"Karena generasi muda ini diyakini memiliki pengetahuan dan teknologi yang sangat mahir. Jadi saya yakin hal tersebut bisa mendukung perkembangan sektor pertanian," katanya di Palangka Raya, Senin.
 
Dirinya menilai, dengan dukungan pengetahuan dan teknologi yang dimiliki oleh para generasi muda, pertanian dapat diangkat ke level yang lebih tinggi.
 
Untuk itu, Legislator Kalimantan Tengah ini menekankan pentingnya kolaborasi dan kerja sama antar seluruh pihak dalam mencapai kemajuan dalam sektor pertanian.
 
"Misalnya dengan memberikan generasi muda ini pelatihan dan pembinaan dengan terjun langsung ke lapangan, untuk memahami secara langsung bagaimana pertanian kita di Kalimantan Tengah" ucapnya.

Baca juga: Jadi tuan rumah LFN babak 36 nasional, momentum Kalteng tingkatkan prestasi
 
Wiyatno menilai, peran penting generasi muda dalam mengembangkan sektor pertanian diyakini dapat membawa inovasi dan penerapan teknologi yang tepat.
 
Untuk itu perlu adanya pendekatan berbasis pengetahuan dan keberlanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan petani serta masyarakat sekitar.
 
"Apalagi saya yakin generasi muda di Kalimantan Tengah ini memiliki semangat untuk membangun daerah. Ini bisa menjadi modal yang berarti untuk pengembangan sektor pertanian," ujarnya.
 
Lebih lanjut politisi PDI Perjuangan ini menekankan, dengan semangat kerja keras dan keinginan untuk belajar, generasi muda dapat menjadi agen perubahan yang membawa sektor pertanian ke arah lebih baik.
 
Dirinya juga menekankan pentingnya menggali potensi lokal dan memanfaatkannya secara optimal untuk meningkatkan produksi pertanian, bahkan sebagai Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan sektor pertanian
 
"Saya yakin generasi muda dan petani di Kalteng dapat mencapai kemajuan yang signifikan dalam sektor pertanian, saya mengajak semua pihak untuk bersatu dan bekerja sama demi meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan produktivitas pertanian di daerah tersebut," demikian Wiyatno.

Baca juga: Bupati Kotim sebut MTQ dan FSQ ajang kembangkan keluhuran nilai Al Quran

Baca juga: Pj Bupati Barut harapkan peserta PKN maksimalkan inovasi proyek

Baca juga: Umat Islam di Pulang Pisau diajak mengawali tahun baru dengan hati bersih

Pewarta : Rajib Rizali
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024