Palangka Raya (ANTARA) - Tim voli putri Palangka Raya masuk babak final pada Seleksi Daerah (Selekda) Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Kalimantan Tengah 2024.

Pelatih Tim Voli Putri Palangka Raya Pendie di Palangka Raya, Senin, mengatakan timnya berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan tim voli putri Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dengan skor 3-0 (25-8, 25-7 dan 25-10) di babak semi final yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Sanaman Mantikei.

"Tim voli putri sangat optimis akan menjadi juara di Selekda Pra Popnas se-Kalteng 2024," terang Pendie.

Pendie didampingi dua pelatih seniornya yakni Mira Sulwani dan Hartonie mengatakan, tim voli putri yang berlaga pada Selekda Pra Popnas tahun ini sudah lama berlatih.

Kemudian, para pemain yang turun saat ini berasal dari lima sekolah di Kota Palangka Raya.

"Ini merupakan racikan dari lima Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di daerah kita yakni SMAN-5, SMAN-3, SMAN-6, SMAN-4 dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4," tegas Pendie.

Di lokasi yang berbeda, Pengurus KONI Kota Palangka Raya Ahmad Sanusi mengatakan, pembinaan atlet cabang olahraga voli baik putra dan putri memang tak lepas dari Pengkot PBVSI yang memang getol mencari bibit berbakat.

Baca juga: Personel Polresta Palangka Raya dites urine cegah penggunaan narkoba

Setiap ada turnamen voli dalam skala kecil, tim ini sering mengikutinya bahkan didukung penuh oleh Pengkot PBVSI Palangka Raya.

"KONI Palangka Raya mengakui orang-orang duduk di dalam kepengurusan voli memang orang-orang hobi di voli, dan mereka juga tidak mencari untung pada organisasi tersebut, melainkan benar-benar ingin memajukan olahraga voli di daerah setempat sampai ke kancah nasional," ungkap Sanusi.

Sebelumnya Penjabat Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu pada pelepasan kontingen di ajang Selekda Pra Popnas 2024 meminta, agar 168 atlet pelajar yang berpartisipasi dapat menjaga nama baik daerah.

Dia juga berharap, agar para pelajar tersebut selalu menjaga kesehatan sehingga tetap prima, fokus pada pertandingan, mengedepankan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

"Saya juga mengapresiasi kerja sama antara pemerintah, KONI dan pengurus cabang olahraga tingkat Kota Palangka Raya yang terus melakukan pembinaan berkelanjutan," demikian Hera Nugrahayu.

Baca juga: Polresta selidiki terbakarnya 12 unit ruko di Palangka Raya

Baca juga: Diperkirakan hujan lebat, Pemkot diminta perhatikan pohon rawan tumbang

Baca juga: Pemkot Palangka Raya maksimalkan kader posyandu bangun SDM sejak dini

Pewarta : Adi Wibowo
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024