Sampit (ANTARA) - Kecamatan Baamang terpilih menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran ke 56 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) 2025 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah.

“Kami mengucapkan selamat kepada Kecamatan Baamang sebagai tuan rumah MTQ ke 56 dan FSQ 2025 tingkat kabupaten,” ucap Wakil Bupati Kotim Irawati di Sampit, Jumat.

Sejalan dengan berakhirnya MTQ ke 55 dan FSQ 2024 yang dilaksanakan di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, pemerintah daerah melaksanakan rapat kerja dan konsultasi daerah (konsulda) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) untuk menentukan tuan rumah MTQ dan FSQ berikutnya.

Irawati menyebutkan, dalam rapat tersebut ada tiga kecamatan yang mengajukan sebagai tuan rumah MTQ ke 56 dan FSQ 2025 tingkat Kabupaten Kotim, yakni Kecamatan Pulau Hanaut, Baamang dan Mentaya Hulu.

Hasil rapat itupun disampaikan ke Bupati Kotim Halikinnor selaku pengambil keputusan dan akhirnya dipilihlah Kecamatan Baamang sebagai tuan rumah MTQ dan FSQ Kotim tahun depan.

Irawati pun berpesan kepada Kecamatan Baamang untuk segera berbenah diri dan mempersiapkan pelaksanaan MTQ ke 56 dan FSQ 2025 tingkat kabupaten, agar acara terlaksana dengan lebih baik.

Baca juga: Ratusan guru di Kotim mendapat edukasi cinta bangga paham rupiah

“Lakukan persiapan dengan matang dengan memperhatikan setiap aspek yang ada agar acara berlangsung sukses, sebagaimana yang dicapai Kecamatan Mentaya Hilir Selatan tahun ini,” pesannya.

Irawati juga meminta seluruh seluruh camat, Ketua LPTQ dan Lasqi kecamatan se-Kotim untuk mendukung acara MTQ ke 56 dan FSQ 2025 dengan mengirimkan para kafilah masing-masing.

Pembinaan di semua cabang yang diperlombakan agar terus ditingkatkan secara berkesinambungan, agar bisa menampilkan yang terbaik pada kegiatan selanjutnya.

Sementara itu, Camat Baamang Sufiansyah bersyukur kecamatannya dipilih sebagai tuan rumah MTQ ke 56 dan FSQ 2025. Ia pun berharap dengan dukungan semua pihak pelaksanaan acara nanti berjalan lancar dan mendapat kemudahan dari Allah SWT.

“Sudah jadi jadwal dari setiap kecamatan untuk menjadi tuan rumah MTQ tingkat kabupaten, kami dari Kecamatan Baamang bersyukur dipilih sebagai tuan rumah tahun depan. Semoga dalam pelaksanaannya nanti dilancarkan dan dimudahkan,” tuturnya.

Ia menambahkan, pihaknya segera mengadakan rapat dengan pihak-pihak terkait dan membentuk panitia untuk persiapan MTQ ke 56 dan FSQ 2025. Termasuk mencari tempat yang representatif untuk lokasi acara agar bisa mengakomodir peserta maupun pengunjung.

Baca juga: Bawaslu Kotim ajak masyarakat berpartisipasi awasi pilkada

Baca juga: Sebelas kali berturut-turut Ketapang juarai MTQ Kotim

Baca juga: Disdik Kotim minta guru aktif di platform Merdeka Mengajar


Pewarta : Devita Maulina
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024