Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, mengharapkan reuni akbar pensiunan aparatur sipil negara (ASN) Dinas Pendidikan Kapuas, dapat dilaksanakan setiap tahunnya untuk mempererat tali kekeluargaan di lingkungan institusi tersebut.

“Terima kasih karena telah memberikan edukasi terhadap bidang Pendidikan di Kabupaten Kapuas, tentunya apa yang sudah dilakukan dan diberikan untuk Kapuas adalah apa yang kami rasakan sekarang,” kata Penjabat Bupati Erlin Hardi, dalam sambutannya pada acara tersebut di Aula Rujab Kapuas, Senin.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bisa menindaklanjuti coretan-coretan tangan yang telah ditoreh, tentang bagaimana pemikiran di Kabupaten Kapuas mendatang merupakan lanjutan dari para ASN yang telah dilaksanakan dulu.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan reuni akbar pensiunan ASN Dinas Pendidikan Kapuas ini, karena ini kegiatan yang sifatnya positif,” katanya.

Baca juga: DPMD Kapuas dorong Pemdes Pulau Mambulau galakkan budidaya ayam petelur

Sementara itu, Ketua Panitia Reuni Akbar Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan setempat Periode 2017-2019 Ilham Anwar menyampaikan, bahwa ini adalah reuni pertama yang dilaksanakan oleh ASN purna tugas lingkup Disdik Kapuas.

Acara tersebut bertujuan untuk silaturahim antar Pensiunan yang pernah bertugas pada Dinas Pendidikan Kapuas dengan mengangkat tema “Temu Kangen Rasa Kekeluargaan Purna Tugas ASN Jajaran Disdik Kapuas”.

“Semoga ada reuni kedua dan seterusnya, reuni Purna ASN berbeda dengan Reuni Sekolah. Dan terlaksananya reuni adalah atas gagasan dari teman-teman untuk mengingat kembali kenangan masa lampau ketika masih berada di Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, adapun jumlah yang hadir 73 orang,” demikian Ilham Anwar.

Sementara hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Disdik Kapuas Aswan, mantan Kepala Disdik Kapuas yang sekarang menjabat Kepala Dinas Sarpustaka Kapuas Suwarno Muriyat, sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas, beberapa mantan Kepala Dinas Pendidikan yang telah Purna Tugas dan seluruh jajaran ASN Dinas Pendidikan Kapuas yang telah purna tugas.

Baca juga: Sekda dan Dandim Kapuas terima penghargaan dari PWI

Baca juga: DPMD Kapuas dukung Desa Pulau Telo Baru perkuat ketahanan pangan

Baca juga: Guru PAUD dan SD di Kapuas didorong ciptakan sekolah ramah anak


Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024