Palangka Raya (ANTARA) - Tim Esport Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara (Sumut) XXI/2024 melakukan uji coba ke Kota Semarang dan Solo, Provinsi Jawa Tengah.

Pelatih Tim Esport Kalteng Yuliawan saat dihubungi di Palangka Raya, Kamis, mengatakan dipilihnya Kota Semarang dan Solo tersebut karena pada analisis yang menunjukkan banyaknya player dan atlet esport di sana.

"Pada try out atau uji coba tim esport, kami ingin mengukur kemampuan mental offline para pemain, mirip dengan kondisi pertandingan di PON nanti," terang Yuliawan.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut berlangsung sejak 14-21 Juli 2024. Para atlet selama berada di Semarang dan Solo juga menjaga kondisi karena tidak lama lagi mereka akan bertanding di PON. Selama di sana selain menjaga kondisi, tim esport ini juga melaksanakan olahraga seperti lari serta lainnya.

"Kegiatan ini penting untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan fisik para pemain agar mereka tetap sehat dan terbiasa dengan kondisi seperti sekarang ini," ucapnya.

Baca juga: Pertamina UMK Academy bantu pelaku usaha Palangka Raya naik kelas

Yuliawan juga menambahkan, persiapan Tim Esport Kalteng telah mencapai tahap maksimal. Saat ini, fokus utama adalah menganalisis game play dan game plan serta menggunakan hasil dari uji coba sebagai bahan evaluasi ke depan.

"Kami sangat optimis langkah ini akan menjadi bagian krusial dalam persiapan memantapkan atlet yang akan bertanding di PON XXI Aceh-Sumut 2024," tegasnya.

Sebelum mengakhiri perbincangannya, ia juga mengungkapkan pihaknya juga optimis pengalaman dan jam terbang dari uji coba tersebut akan menjadikan mental bermain mereka ketika menghadapi lawannya di PON nanti.

"Insya Allah jam terbang, pengalaman serta lain sebagainya setelah dari Kota Semarang dan Solo ini akan benar-benar bermanfaat bagi para atlet dan pelatih. Semoga pada PON nanti Tim Esport meraih medali," demikian Yuliawan.

Baca juga: DPRD minta Pemkot Palangka Raya tingkatkan pengawasan lahan rawan karhutla

Baca juga: Pemkot Palangka Raya diminta siapkan strategi optimalkan PAD melalui pajak

Baca juga: Yamaha semakin di depan, ciptakan kando untuk konsumen Indonesia

Pewarta : Adi Wibowo
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024