Puruk Cahu (ANTARA) -
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) X Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah dilaksanakan di Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan mulai 22 hingga 24 Juli 2024.

Penjabat Bupati Murung Raya Hermon, Senin, berkeinginan dan menaruh harapan besar kepada para dewan hakim atau juri agar bisa menilai sehingga bisa tercipta komposisi kafilah terbaik.
 
“Sehingga kafilah terbaik hasil MTQ ini bisa diikutkan dalam MTQ tingkat provinsi. Saya percaya dengan kemampuan para dewan hakim atau juri untuk menentukan siapa peserta yang lebih baik dari yang terbaik,” ucap Hermon.
 
Terkhusus kepada peserta, Hermon berpesan agar lebih mengasah pengetahuan dalam bidang masing-masing sehingga dapat meraih prestasi terbaik. 

Baca juga: KPU Mura: Pasangan independen Akhmad Tafruji-Pujo Sarwono tidak memenuhi syarat ikut Pilkada
 
Sebagai pengingat, Hermon menyampaikan lagi Kabupaten Murung Raya pernah meraih prestasi tertinggi MTQ Kalteng pada 2022 sebagai juara ketiga terbaik, serta diharap mengulang prestasi tersebut atau bahkan ditingkatkan lagi.
 
Ketua Panitia Dommy J.E Dinata mengatakan gelaran MTQ pada tahun ini diikuti oleh 10 kecamatan yang ada di Murung Raya dengan jumlah kafilah sebanyak 313 orang.
 
Rincian kafilah terdiri dari 230 orang peserta, 83 orang ofisial dan 45 orang hakim, serta akan mengikuti sebanyak enam cabang lomba dalam berbagai kategori.
 
Adapun tujuan MTQ adalah sebagai salah satu sarana syiar Islam agar masyarakat memahami dan mempelajari lagi Al Quran, serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Sedangkan sumber dana dari kegiatan berasal dari APBD kabupaten, pemerintah desa serta kelurahan se-Kecamatan Permata Intan dan juga bantuan pihak ketiga yang bersifat tidak mengikat,” tambah Dommy yang juga Camat Permata Intan.
 
Dalam kegiatan pembukaan itu juga hadir Sekda Kalteng Nuryakin, Ketua DPRD Murung Raya Doni, Wakil Ketua II Rahmanto Muhidin, Penjabat Sekda Murung Raya Rudie Roy, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf. Agussalim Tuo, perwakilan Polres Murung Raya serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Ribuan peserta ramaikan Pawai Akbar Muharam di Murung Raya

Baca juga: Heriyus-Rahmanto bersiap hadapi Pilkada Murung Raya

Baca juga: Waket DPRD Mura apresiasi Polres dapat penghargaan dari Kompolnas

Pewarta : Supriadi
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024