Nanga Bulik (ANTARA) -
Penjabat Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani menjadi salah satu penerima penghargaan Satu Inspirasi 2024 dari salah satu media nasional.
 
Lilis Suriani menerima penghargaan kategori Peningkatan Kesejahteraan Sosial melalui Program Percepatan Penurunan Stunting 2023.
 
"Ini merupakan bukti nyata Pemkab Lamandau dalam mendukung Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting di Indonesia," katanya di Nanga Bulik.

Baca juga: Pemkab terus pacu daya saing generasi muda Lamandau
 
Penurunan angka stunting di Kabupaten Lamandau cukup signifikan dari yang sebelumnya 25,5 persen, berhasil turun sebanyak 12,3 persen sehingga menjadi 13,2 persen. Angka stunting ini lebih rendah daripada target nasional.
 
“Kami pemkab Lamandau bersama dengan stakeholder serta masyarakat bersinergi dan berkolaborasi untuk menurunkan angka stunting," ujarnya.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau bangga wastra Kalteng tampil di peragaan busana nasional
 
Adapun ajang ini diselenggarakan salah satu media nasional, dalam rangka memberikan apresiasi terhadap para tokoh dan pemimpin bangsa Indonesia atas inovasi dan program mereka yang menginspirasi.
 
Direktur Pemberitaan B-Universe Apreyvita Wulansari menjelaskan acara ini merupakan tanggung jawab media untuk memberikan apresiasi terhadap mereka yang telah melakukan gagasan, inovasi positif, serta tindakan nyata untuk masyarakat dan bangsa. 
 
"Semoga apresiasi ini memberi semangat untuk munculnya program-program inspiratif lainnya, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda selanjutnya,” harapnya.

Baca juga: Turnamen Tarkam Kemenpora diharap pacu prestasi olahraga di Lamandau

Baca juga: Pj Bupati Lamandau sambut kedatangan perwakilan Kemenpora RI

Pewarta : Yansyah/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024