Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menyelenggarakan Turnamen Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora serta Lomba Tarik Tambang di Nanga Bulik.

“Penyelenggaraan turnamen antar kampung ini sebagai salah satu bentuk perhatian dan perwujudan dari kebijakan pemerintah dalam meningkatkan serta membuat jasmani rohani kita menjadi sehat," kata Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani, sebagaimana disampaikan Asisten Perekonomian, Pembangunan, dan SDA Setda, Kamis.

Selain itu, turnamen ini juga menjadi upaya pemerintah dalam meningkatkan prestasi olahraga, sekaligus menjadi ajang silaturahmi dan sarana penjaringan potensi olahraga di Lamandau.

"Melalui kegiatan ini dapat pula dijadikan sebagai ajang bagi induk organisasi olahraga untuk mengidentifikasi calon atlet yang potensial," tuturnya.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau sambut kedatangan perwakilan Kemenpora RI

Pihaknya berharap dengan terjaringnya atlet muda berbakat, ke depan dapat memacu prestasi hingga ke tingkat nasional bahkan mungkin tingkat internasional.

Pemkab Lamandau pun menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, atas dipilihnya kabupaten setempat menjadi salah satu kabupaten yang dipercayakan menyelenggarakan Turnamen Olahraga Antar kampung (Tarkam) Kemenpora tahun 2024.

Wisler Manalu perwakilan Kemenpora RI mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan seluruh pemerintah kabupaten/kota di seluruh Indonesia salah satunya melalui Kejuaraan Tarkam.

"Harapanya akan lahir atlet bertalenta baru yang dapat dibina lebih lanjut sehingga dapat membawa nama baik dari Kabupaten Lamandau di kancah nasional," tuturnya.
 
Kegiatan Turnamen Tarkam Kemenpora ini mempertandingkan sebanyak empat cabang olahraga meliputi bulu tangkis, bola voli, senam germas, hingga fun run.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen, yakni perwakilan Kemenpora, Forkopimda, jajaran kepala perangkat daerah, serta lainnya.

Baca juga: Kapolres Lamandau terima penghargaan WBK 2023 pada Musrenbang Polri 2024

Baca juga: Pemkab Lamandau apresiasi Aisyiyah beri pendampingan hukum kepada masyarakat
 

Pewarta : Yansyah/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024