Nanga Bulik (ANTARA) -
Penjabat Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Lilis Suriani menyambut baik kunjungan Wisler Manalu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI beserta jajaran di Nanga Bulik.

"Kami berharap melalui pertemuan ini, kita dapat bertukar pikiran, berdiskusi, dan mencari solusi bersama untuk kemajuan pemuda dan olahraga di daerah kita," kata Lilis dalam keterangan yang diterima di Nanga Bulik, Kamis.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas sediakan spot baca bagi masyarakat
 
Lilis mengatakan, melalui kunjungan ini diharap mampu mempererat sinergi antara Pemkab Lamandau dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Pemkab Lamandau berkomitmen untuk terus memacu pembangunan di berbagai sektor, termasuk salah satunya bidang kepemudaan maupun olahraga.
 
Wisler Manalu dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang meriah dengan kebudayaan luar biasa yaitu "Nota Garung Pantan" yang disuguhkan Pemkab Lamandau.

Baca juga: Pemkab Kotim bagikan 70.000 bendera untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI
 
"Keberagaman itu perlu kita jaga dan lestarikan, dikembangkan mulai dari daerah salah satunya dengan diselenggarakannya kejuaraan tarkam (antar kampung) ini," ucapnya.

Pihaknya mendukung penuh daerah yang menyelenggarakan turnamen atau kejuaraan tarkam seperti halnya Kabupaten Lamandau, sehingga dapat menciptakan bibit unggul yang harapannya tidak selesai di sini saja tapi dapat terus naik hingga ke tingkat nasional.

Baca juga: Sebanyak 12 ribu ekor hewan di Bartim perlu disuntik vaksin rabies

Baca juga: DPRD Palangka Raya ajak para orang tua pastikan anaknya telah dapat vaksin polio

Baca juga: Teras Narang: Perkuat kolaborasi dalam mengoptimalkan program perumahan rakyat

Pewarta : Yansyah/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024