Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah memberikan apresiasi kepada Aisyiyah yang turut berpartisipasi dengan memberikan penyuluhan maupun pendampingan hukum kepada masyarakat.

"Pemkab Lamandau mengapresiasi dan mendukung atas terlaksananya milad Aisyiyah dengan kegiatan penyuluhan hukum, pemeriksaan kesehatan dan kegiatan lainnya," terang Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani di Nanga Bulik, Senin.

Dikatakannya, Sabtu (6/7) lalu dia menghadiri langsung kegiatan penyuluhan hukum yang diselenggarakan dalam rangka milad Aisyiyah ke-107 di Aula Dinas Kesehatan kabupaten setempat.
 
Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Aisyiyah Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Pemkab Lamandau dan Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Lamandau.

"Penyuluhan hukum gratis dan pendampingan hukum gratis ini akan membantu orang-orang yang kurang mampu, jika terjadi kasus-kasus seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pelecehan seksual terhadap anak-anak," tuturnya.

Baca juga: Lamandau perkuat komitmen melalui pelaksanaan rembuk stunting
 
Lilis pun berharap dengan jalinan sinergi dan kolaborasi yang baik bersama Pemkab Lamandau, Aisyiyah bisa terus melangkah maju.

Adapun saat pelaksanaan penyuluhan tersebut, juga diserahkan bantuan beras untuk keluarga yang kurang mampu dan juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Semoga semua kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat kita," ucapnya.

Baca juga: Lulusan Polilaman diharap mampu membawa perubahan positif

Baca juga: Penjabat Bupati: Budaya gotong royong merupakan nilai luhur bangsa

Baca juga: Pemkab Lamandau berupaya lakukan penanganan bencana secara cepat dan efektif

Pewarta : Yansyah/Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024