Kuala Kapuas (ANTARA) - Sebanyak 54 pelajar yang terdiri dari 34 putra dan 20 putri tergabung dalam calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengikuti Pemusatan Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. pada HUT Ke-79 kemerdekaan Republik Indonesia.

Seluruh pelajar yang terpilih harus bersungguh-sungguhlah dalam mengikuti diklat dan mencurahkan semua kemampuan, kata Sekda Kapuas Septedy di Kuala Kapuas, Selasa

"Di diklat ini akan ditempa menjadi pemuda unggul, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi sebagai bekal menjadi calon pemimpin bangsa dimasa mendatang," tambahnya.

Sekda Kapuas itu pun mengucapkan selamat atas kesuksesan para calon paskibraka dapat sampai ke titik ini. Sebab, untuk sampai ke titik ini butuh usaha dan perjuangan  yang luar biasa. Hanya saja, dirinya mengingatkan rasa bangga yang ada dalam diri jangan menjadikan berpuas diri, namun jadikanlah rasa bangga tersebut sebagai pemacu semangat untuk melangkah ke tahap selanjutnya.

"Rasa bangga dalam diri jadikan pemacu semangat melangkah ke tahap selanjutnya, yaitu pemusatan diklat yang pada akhirnya adek-adek dapat lulus dan dikukuhkan sebagai Paskibraka Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024, serta dapat menjalankan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka dengan baik," harapnya.

Tak lupa Septedy juga mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu fasilitator, pelatih dan pamong yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk mendidik para peserta calon Paskibraka dalam kegiatan ini.

Baca juga: Pj Bupati upayakan tindaklanjuti usulan pembangunan warga Panamas

"Saya titipkan adek-adek kita ini dalam bimbingan bapak/ibu sekalian agar menjadi pribadi yang tangguh dan pantang menyerah sehingga dapat menjalankan tugas yang diembankan pada mereka dengan baik," demikian Septedy.

Sementara para peserta berasal dari perwakilan seluruh SMA/SLTA/Sederajat se-Kabupaten Kapuas yang telah diseleksi secara ketat. Dalam acara tersebut, Sekda Kapuas, Septedy, berperan sebagai pembina upacara pembukaan Pusdiklat Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Kapuas Tahun 2024, dan dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Yunabut, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Apollonia, para kepala sekolah, fasilitator, pelatih dan pamong, serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Pj Bupati Kapuas serap aspirasi masyarakat di Kecamatan Bataguh

Baca juga: Disarpustaka Kapuas lakukan kunjungan perpustakaan keliling ke sekolah dasar

Baca juga: Pemkab Kapuas lakukan kerjasama penggunaan Pelabuhan KP3

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024