Kuala Kapuas (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Erlin Hardi melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Bataguh sekaligus menyerap berbagai aspirasi masyarakat.
 
“Kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi juga untuk menyerap usulan atau aspirasi, serta sinergi antara masyarakat dan pemerintah,” kata Erlin Hardi, Senin.
 
Dia menjelaskan kegiatan ini sangat penting dilakukan dengan turun langsung ke lapangan untuk mendengar apa saja yang menjadi harapan masyarakat di daerah setempat, baik berupa pembangunan jalan, jembatan, sektor pendidikan, kesehatan dan lainnya.
 
“Agar apa yang menjadi permasalahan yang ada di masyarakat kita ini bisa diketahui secara langsung, karena yang mendampingi dalam kegiatan ini juga ada sejumlah kepala organsisasi perangkat daerah yang hadir,” ujarnya.

Pihaknya berupaya mengakomodir berbagai usulan terhadap program kegiatan yang dibutuhkan untuk bisa dilaksanakan, serta bisa dianggarkan oleh pemerintah daerah setempat.
 
“Apa yang menjadi usulan atau keluhan masyarakat didengar langsung agar nantinya bisa ditindaklanjuti dengan segera dalam waktu dekat ataupun lewat anggaran program yang kita tahun berikutnya. Sehingga kami harapkan ini juga merupakan bentuk sinergi masyarakat dengan pemerintah,” tuturnya.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas lakukan kunjungan perpustakaan keliling ke sekolah dasar
 
Di Kecamatan Bataguh sendiri, untuk skala prioritas pembangunan adalah jalan dan jembatan, hingga pertanian. Bataguh merupakan sentra pertanian yang juga penyangga kabupaten setempat dan Kalteng.
 
“Tentunya, dari apa yang disampaikan tadi seperti infrastruktur saluran, jalan, jembatan dan pertanian ini menjadi pokok utama untuk dilakukan penanganan di anggaran perubahan maupun anggaran di tahun berikutnya,” demikian Erlin Hardi.
 
Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kecamatan Bataguh saat itu turut dihadiri para tokoh serta masyarakat.
 
 
Baca juga: Pemkab Kapuas lakukan kerjasama penggunaan Pelabuhan KP3

Baca juga: Disarpustaka Kapuas sediakan spot baca bagi masyarakat

Baca juga: Distan Kapuas daftarkan beras Siam Ajurna ke Kemenkumham

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024