Kuala Kurun (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, sedang memburu pelaku penembakan dengan menggunakan senapan angin, yang terjadi di pos security atau pos keamanan PT Berkala Maju Bersama (BMB) site Manuhing.

Kapolres Gumas AKBP Theodorus Priyo Santosa melalui Kapolsek Manuhing Iptu Teguh Triyono saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Jumat, mengatakan bahwa penembakan tersebut terjadi pada Senin (29/7) sekitar pukul 09.30 WIB.

"Saat itu Pendi dan Ukarli sedang bertugas di pos security PT BMB site Manuhing. Tiba-tiba saja datang seorang pelaku yang mengendarai sepeda motor warna hitam, dan langsung mengarahkan senapan angin ke arah pos security tersebut," terangnya.

Pelaku tadi melepas tembakan sebanyak satu kali ke arah pos security, dan tembakan tersebut mengenai Ukarli yang sedang berada di sana. Usai melakukan satu kali penembakan, pelaku lalu melarikan diri ke arah jalan raya.

Ukarli yang mengalami pendarahan akibat penembakan tersebut segera dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) yang ada di wilayah Kecamatan Manuhing.

Mantan Kapolsek Tewah itu menegaskan, saat ini Polsek Manuhing masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait peristiwa penembakan tersebut.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan serta memeriksa beberapa saksi, guna mencari dan mengumpulkan barang bukti terkait peristiwa tersebut," beber Teguh.

Diapun mengimbau masyarakat agar tetap tenang, tidak terpancing atau terprovokasi atas terjadinya penembakan tersebut. Masyarakat diminta untuk tetap menjaga suasana keamanan dan ketertiban di wilayah setempat, serta mempercayakan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada aparat yang berwajib.

"Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat, agar pelaku penembakan di pos security PT BMB site Manuhing dapat segera ditangkap dan mempertanggungjawabkan perbuatannya," demikian Teguh.
 

Pewarta : Chandra
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024