Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hasan Busyairi meyakini berbagai perlombaan yang dilaksanakan dalam memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia dapat mempererat persatuan antar warga.

"Seperti perlombaan yang dilaksanakan Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, ini bisa terlihat antusias warga sangat tinggi," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Dirinya mengapresiasi atas inisiasi Kelurahan Langkai yang telah menyelenggarakan perlombaan dengan melibatkan warganya secara langsung.

Hal tersebut dinilai menjadi contoh bagi kelurahan-kelurahan lain di Daerah Pemilihan (Dapil) Palangka Raya III lainnya untuk melakukan hal serupa.

"Dengan seperti ini juga tentu lurah-lurah bisa bertemu dengan warga secara langsung, sembari mengumpulkan informasi serta aspirasi dan keluhan warganya, yang kemudian bisa dicarikan solusi dari berbagai hal yang disampaikan warga," ucapnya.

Baca juga: PLN Kalselteng nyalakan listrik 78 rumah Keluarga Prasejahtera hadiah HUT RI

Hasan melanjutkan, di usia Indonesia ke-79 ini bukan usia yang muda lagi sehingga seluruh masyarakat Kota Palangka Raya diharap dapat berpartisipasi dalam memajukan daerah.

Hal tersebut dapat dilakukan melalui banyak cara, seperti salah satunya warga yang selalu mengontrol kondisi infrastruktur di wilayah masing-masing.

"Jadi ketika ada kerusakan, bisa disampaikan ke instansi terkait atau melalui musrenbang sehingga nantinya bisa masuk dalam program prioritas," ujarnya.

Politisi partai Golkar ini juga mengharapkan agar masyarakat dapat terus mempertahankan semangat nasionalisme ini dalam beraktivitas.

Jangan sampai sukacita serta jiwa nasionalisme ini hanya bergelora pada saat mengikuti berbagai perlombaan HUT ke-79 RI saja.

"Ini harusnya menjadi awal mula bagi warga untuk terus membakar semangat nasionalisme sehingga ke depan persatuan dan kesatuan antar warga dapat tetap utuh dan terjaga," demikian Hasan Busyairi.

Baca juga: Paskibraka jadi contoh wujudkan sikap disiplin dan jiwa pantang menyerah

Baca juga: Peringati HUT Ke-79 RI BPJS Kesehatan Palangka Raya ikut anjangsana

Baca juga: Pedagang UMKM Palangka Raya merasa terbantu adanya kegiatan BI Kalteng

Pewarta : Rajib Rizali
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024