Tamiang Layang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah pada hari kedua pendaftaran bakal pasangan calon bupati dan Wakil Bupati wilayah setempat, telah menerima dua pasangan calon yakni Ariantho S Muler-Ahmadi dan Pancani Gandrung-Raran.

“Untuk Ariantho S Muler-Ahmadi pada pukul 11.00 WIB dan Pancani Gandrung-Raran pada pukul 15.00 WIB sore,” kata Ketua KPU Barito Timur, Satya Hedipuspita dan komisioner lainnya saat jumpa pers di Tamiang Layang, Rabu.

Menurutnya, berkas kedua paslon tersebut telah diperiksa dan persyaratan pencalonan juga sudah diperiksa.

“Dan kedua-duanya telah kami (KPU) terima,” kata Satya.

Satya menambahkan, KPU Kabupaten Barito Timur juga telah mengeluarkan surat pengantar kepada kedua pasangan tersebut untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan pada RSUD Doris Sylvanus di Palangkaraya.

“Kedua pasangan calon telah berkoordinasi,  dan keduanya menyatakan siap ke Palangka Raya untuk melakukan pemeriksaan pada Jumat (30/8/2024) nanti,” kata Satya.

Baca juga: Pemkab Bartim siapkan 17 stan UMKM di FBNJ 2024

Menurutnya, Sekretaris KPU Barito Timur Nora telah berkomunikasi intens dengan pihak RSUD Doris Sylvanus dan menyampaikan ada dua paslon yang telah siap memeriksakan kesehatannya.

Satya menambahkan, pihaknya juga telah menerima koordinasi dan konsultasi dari petugas penghubung pasangan M Yamin-Adie Garoe. Yang dikoordinasikan terkait persyaratan pencalonan hingga terkait akun SILON. Pasangan tersebut akan menyampaikan pendaftarannya pada Kamis (29/8).

“Kemungkinan mereka akan tiba di tempat ini (pendaftaran KPU Bartim) pada pukul 10.00 WIB,” demikian KPU Bartim.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bartim Ariantho S Muler-Ahmadi (ARAH) mendapatkan dukungan dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) empat kursi parlemen, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) satu kursi parlemen, dan partai (non parlemen) yakni PAN, Partai Kebangkitan Nasional (PKN) dan Partai Garuda.

Pasangan Pancani Gandrung-Raran (Pancaran) mendapatkan dukungan Partai Demokrat dua kursi, Partai Hanura dua kursi dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) satu kursi.

Baca juga: Tidak ada pendaftar di hari pertama pendaftaran peserta Pilkada Bartim

Baca juga: Kadis PUPR Perkim Bartim tegaskan pembangunan perkantoran tidak hilangkan nuansa Dayak

Baca juga: Festival Budaya Nansarunai Jajaka Bartim dimulai 28 Agustus 2024


Pewarta : Habibullah
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024