Buntok (ANTARA) -
Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (DPD Perindo) Barito Selatan, Kalimantan Tengah menyerahkan keputusan ke petinggi partai terkait satu orang kader yang mundur mendukung pasangan calon lain dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kabupaten setempat.
 
"Pada pilkada Barito Selatan, Perindo mengusung pasangan calon Eddy Raya Samsuri dan Khristianto Yudha, namun dalam perjalanannya, ada satu kader yang mundur mendukung paslon lain," kata Ketua DPD Perindo Barito Selatan Mastini RL di Buntok, Jumat.
 
Dikatakannya, terkait hal tersebut, pihaknya menyerahkan keputusan ke petinggi partai dalam menentukan sanksi.
 
"Kami meminta maaf atas hal tersebut, dan biarlah keputusannya kami serahkan kepada petinggi partai yang menentukan sanksinya," ucap Mastini yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Barito Selatan itu.

Baca juga: Resmi mendaftar ke KPU, Pe'i-Ina Prayawati bertekad menangkan pilkada di Barsel
 
Menurut dia, meskipun satu kader tersebut mundur, namun tidak menyurutkan dukungan terhadap paslon yang sudah direkomendasikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo.
 
Ia juga mengimbau kepada pendukung dan simpatisan pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, Eddy Raya Samsuri-Khristianto Yudha agar tetap tenang dan rapatkan barisan.
 
"Lanjutkan perjuangan dengan penuh kebersamaan dalam kasih Tuhan, dan yakin kemenangan berada di pihak kita," tuturnya.
 
Sementara itu, Sekretaris Partai Perindo Barito Selatan Dedy Haryanto menambahkan, walaupun yang bersangkutan sudah menyatakan mundur, namun hanya disampaikan secara lisan.
 
"Kita sampai saat ini masih belum menerima surat pernyataan mundur secara tertulis dari yang bersangkutan," tambah dia.
 
Menurut Dedy, mundurnya satu orang kader untuk mendukung kubu sebelah itu sah-sah saja, namun pihaknya tetap solid untuk memenangkan pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Eddy Raya Samsuri dan Khristianto Yudha.
 
Terkait hal ini juga sudah disampaikan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Kalimantan Tengah dan pihak DPW meminta agar yang bersangkutan diganti.

Baca juga: Daftar ke KPU, Juana-Tini Rusdihatie siap bertarung di Pilkada Barsel

Baca juga: Eddy Raya-Khristianto mendaftar ke KPU Barsel sebagai peserta Pilkada 2024

Baca juga: Pawai pembangunan di Barsel disambut antusias

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024