Pulang Pisau (ANTARA) - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah diingatkan dua poin penting yakni pencapaian realisasi kinerja triwulan ketiga dan menjaga netralitas dalam situasi politik dalam tahapan Pilkada Serentak 2024.

“Ada dua poin penting yang disampaikan dalam apel gabungan yang diikuti seluruh ASN di pemerintah setempat,” kata Staf Ahli Bidang Pemerintah dan Kemasyarakatan Setda Kabupaten Pulang Pisau Edy Purwanto Casmani, Selasa.

Mewakili Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani, dirinya mengingatkan kepada seluruh ASN memasuki bulan September ini diminta kerja sama yang baik dari seluruh jajaran dalam mencapai target dan realisasi kinerja triwulan ketiga.  

“Diharapkan seluruh kepala perangkat daerah memperhatikan capaian kinerja dan anggaran yang dilaksanakan untuk tahun anggaran 2024,” paparnya.

Selain target kinerja, terang dia, kepala perangkat daerah harus mampu membuat rencana kerja yang tepat dan terukur serta membuat inovasi-inovasi agar kinerja dapat tercapai secara maksimal.

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau beri dukungan atlet Kalteng di PON

Edy Casmani juga mengingatkan kepada ASN yang tidak lama lagi menghadapi dan melaksanakan pesta demokrasi dengan adanya pemilihan kepala daerah yaitu gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wali kota di seluruh wilayah khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Seluruh ASN, kata dia, kembali diingatkan untuk menjaga netralitas selaku aparatur sipil negara dan diharapkan untuk mencermati surat edaran Bupati Pulang Pisau Nomor:100.3.4.2/BKPSDM-MPP/IX/2024 tanggal 12 September 2024 tentang penegasan netralitas aparatur sipil negara dalam penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.

“Seluruh aparatur sipil negara wajib menjaga netralitas, solidaritas, dan jiwa korps dalam menyikapi situasi politik yang ada agar tidak terpengaruh untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan atau ketidaknetralan pada setiap tahapan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 ini,” ucapnya.

Edy Casmanui mengajak seluruh ASN dan elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta demokrasi ini dengan baik agar terwujud demokrasi yang bersih sehingga diberikan kemudahan jalan oleh Tuhan yang Maha Esa untuk membangun kabupaten pulang pisau menuju kesejahteraan. 

Baca juga: Temui pengurus partai, ASRI targetkan 40 persen suara Pulang Pisau

Baca juga: Penjabat Bupati Pulang Pisau ajak masyarakat manfaatkan layanan V-TAX dan jejak daerah

Baca juga: Polres Pulang Pisau beri pengawalan pasangan bakal calon kepala daerah

Pewarta : Adi Waskito
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024