Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor mengaku terharu atas sambutan antusias dan dukungan puluhan pensiunan aparatur sipil negara (ASN) kepada dirinya dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah setempat. 

"Saya kira yang datang cuma sepuluh atau dua puluh orang, ternyata sampai 70 orang. Saya sangat terharu karena beliau-beliau perhatian terhadap saya," kata Halikinnor di Sampit, Sabtu.

Halikinnor didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Sanggul Lumban Gaol menghadiri undangan silaturahim dari para pensiunan ASN Pemkab Kotawaringin Timur. Pensiunan ASN yang hadir di antaranya Bupati dua periode yaitu Wahyudi K Anwar, mantan Wakil Bupati Amrullah Hadi, sejumlah mantan Sekretaris Daerah yakni HM Fahruddin dan Fajrurrahman serta pensiunan ASN lainnya.

Halikinnor mengaku merasa terhormat atas undangan para pensiunan ASN. Dia merasa sangat beruntung karena masih mendapat perhatian dan dukungan dari para pensiunan ASN yang dianggapnya sebagai mentor dalam kariernya di pemerintahan, bahkan politik.

Dia merasa jasa para seniornya sangat besar dalam turut mengantarnya mencapai puncak karier seorang ASN yakni sebagai Sekretaris Daerah, hingga kemudian dia terjun ke politik dan berhasil terpilih menjadi bupati.

"Terima kasih telah mendidik saya hingga seperti ini. Waktu saya jadi camat, saya minta izin memegang logo bupati Pak Wahyudi. Saat itu saya didoakan beliau supaya jadi bupati. Alhamdulillah sekarang terkabul. Beliau juga dulu yang mendorong saya kuliah, sehingga saya rela bolak balik dari Kota Besi ke Sampit untuk kuliah," kenang Halikinnor diiyakan Wahyudi.

Baca juga: BKPRMI Kotim diharap tetap komitmen bina generasi muda

Halikinnor mengaku senang karena para pensiunan ASN seniornya tersebut masih sehat. Bahkan banyak yang masih mengabdikan diri membantu pemerintah dalam berbagai organisasi kemasyarakatan dan keagamaan.

Halikinnor berharap masukan dan saran dari para pensiunan ASN demi perbaikan dan peningkatan pemerintahan dan pembangunan. Hal ini karena pemerintah daerah memiliki keterbatasan kemampuan dalam menjalankan program maupun mengawal pelaksanaan program pembangunan. 

"Mau bapak dan ibu marahi saya, saya tidak masalah, kalau itu memang demi kebaikan bersama. Tolong bantu saya. Beri masukan dan tegur kalau ada yang keliru. Saya mengakui masih banyak yang perlu kita benahi. Saya bersama jajaran terus bekerja keras untuk meningkatkan kinerja," ujar Halikinnor. 

Fahruddin, salah seorang mantan Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur mengapresiasi karena saat ini sudah banyak kemajuan yang dicapai selama di bawah kepemimpinan Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati. Dia mendukung agar berbagai terobosan yang ada saat ini dilanjutkan agar membawa dampak lebih baik bagi masyarakat dan daerah.

"Alhamdulillah infrastruktur, khususnya jalan dan drainase sudah cukup bagus, tapi perlu ditingkatkan karena saat musim hujan masih ada banjir di Ketapang dan Baamang. Kami siap mendukung program pemerintah daerah," ujar Fahruddin. 

Apresiasi juga disampaikan pensiunan ASN lainnya, Martha Ujay. Perempuan yang kini mengabdikan diri sebagai akademisi dan aktif di berbagai organisasi perempuan, mengakui banyak kemajuan yang dicapai saat ini.

"Walaupun sudah lanjut usia, kami-kami ini siap diberdayakan untuk mendukung program pemerintah dan membantu masyarakat kita. Mudah-mudahan kami selalu diberikan kesehatan dan kekuatan," demikian Martha Ujay.

Baca juga: Bupati Kotim luncurkan ILP dan RME untuk tingkatkan layanan kesehatan

Baca juga: Pemerintah desa apresiasi kerja keras Pemkab Kotim di tengah keterbatasan

Baca juga: Legislator soroti pemicu kabut asap mulai selimuti Sampit

Pewarta : Norjani
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024