Buntok (ANTARA) - Transaksi selama kegiatan Barsel Expo 2024 yang dilaksanakan di Stadion Batuah Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mencapai Rp14 miliar lebih.

"Jumlah tersebut masih bergerak hingga laporan ini disampaikan," kata ketua panitia, Rahmat Nuryadin saat menyampaikan laporan pada acara penutupan di Buntok, Sabtu malam.

Selain itu, ia juga menyampaikan, kegiatan Barsel Expo 2024 ini pelaksanaannya dijadwalkan selama tujuh hari dari 16-21 September 2024.

"Untuk jumlah stan dari satuan organisasi perangkat daerah (SOPD), instansi vertikal dan perbankan sebanyak 53 stan," jelasnya.

Sedangkan stan Usaha Kecil Menengah sebanyak 50 stan dan ditambah lagi 600 Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) yang ikut memeriahkan Barsel Expo 2024 ini.

Menurut dia, sebagai bentuk apresiasi panitia Barsel Expo 2024, pihaknya akan mengumumkan stan terbaik kategori OPD maupun kategori umum.

Sementara Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan mengatakan, Barsel Expo 2024 merupakan bentuk komitmen pemerintah kabupaten (Pemkab) dalam upaya mempromosikan potensi daerah dan produk unggulan yang ada di daerah ini.

Baca juga: JM Sinaga terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Barsel

"Kegiatan itu juga dalam upaya mendorong pemulihan ekonomi di Barito Selatan," ucapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga untuk memperkenalkan potensi produk unggulan daerah kepada masyarakat luas terutama kepada pembeli, investor atau calon investor.

Dikatakannya, secara pribadi sangat mengapresiasi dan mendukung penuh penyelenggaraan Barsel Expo 2024 dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 65 Kabupaten Barito Selatan.

"Saya berharap, melalui kegiatan seperti ini dapat menarik minat dan investor dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Kabupaten Barito Selatan," kata dia.

Melalui kegiatan ini juga lanjut dia, dalam upaya memupuk kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri agar dapat bersaing di pasar domestik dan bahkan global. 

Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wilayah setempat dan juga puluhan ribu penonton yang memadati Stadion Batuah Buntok.

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan hiburan rakyat dengan menampilkan artis dangdut asal Jombang, Jawa Timur Putri Aulia dan grup musik Hijau Daun.

Baca juga: Hijau Daun dan Putri Aulia meriahkan penutupan Barsel Expo 2024

Baca juga: KPU Barsel sosialisasikan regulasi dan dana kampanye Pilkada 2024

Baca juga: Penampilan Radja disambut antusias puluhan ribu penonton di Barito Selatan


Pewarta : Bayu Ilmiawan
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024