Buntok (ANTARA) - Julius Marulitua Sinaga terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Selatan, Kalimantan Tengah periode 2024-2027 dalam kegiatan konferensi di Buntok, Sabtu (21/9).

"Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh anggota PWI Barsel yang telah setuju dan satu suara untuk menjadikannya kembali menjadi ketua PWI periode 2024-2027," kata Julius Marulitua Sinaga dalam keterangan pers, Minggu.

Ia juga memohon dukungan dari semua anggota PWI Barito Selatan dalam upaya bersama-sama memajukan organisasi ini menjadi lebih baik lagi.

Julius berharap, ke depan PWI Barsel semakin maju dan anggotanya bisa sejahtera. Dia juga berharap, PWI menjadi wadah untuk para wartawan kompeten dan profesional yang bekerja berdasarkan Undang-Undang Pers Nomor 40 tahun 1999, kode etik jurnalistik dan PD/PRT PWI.

"Mari kita sama-sama memajukan PWI Barsel untuk berkontribusi dalam memberikan informasi yang positif dan bersinergi membangun untuk kemajuan daerah," ucapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan, PWI Barito Selatan dalam pilkada serentak pada 2024 ini bersikap netral dan independen. 

"Kita juga akan turut membantu pemerintah untuk menyampaikan informasi secara objektif, berimbang kepada masyarakat," kata Julius Marulitua Sinaga.

Baca juga: Hijau Daun dan Putri Aulia meriahkan penutupan Barsel Expo 2024

Penjabat Bupati Barito Selatan, Deddy Winarwan mengucapkan selamat kepada Julius Marulitua Sinaga yang terpilih kembali menjadi ketua PWI kabupaten setempat periode 2024-2027.

Ia berharap kepada ketua terpilih dapat membina insan pers di Barito Selatan dengan lebih besar lagi kiprahnya.

"Termasuk juga memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui pemberitaan yang positif dan membangun," kata Deddy Winarwan.

Selain itu ia juga berharap, PWI Barito Selatan semakin maju dan menjadi organisasi profesi yang membuat insan pers di kabupaten ini semakin profesional dalam menjalankan tugasnya. 

"Semoga PWI Barito Selatan semakin maju dan menjadi organisasi profesi yang menjadikan insan pers di daerah ini profesional dalam menjalankan tugas. Sekali lagi saya mengucapkan selamat," tutupnya.

Dalam kegiatan konferensi PWI Barito Selatan tersebut dihadiri Wakil Ketua PWI Kalimantan Tengah bidang organisasi Doddy Khairi Asyadi dan Sekretaris PWI Kalteng Ika Leluno.

Adapun susunan kepengurusan PWI Barito Selatan itu yakni Julius Marulitua Sinaga, Wakil Ketua H. Syarif Hidayat, Sekretaris H. Laily Mansyur, Bendahara M. Noor Hasan dan Seksi Wartawan Olahraga, Rendy Salam.

Baca juga: KPU Barsel sosialisasikan regulasi dan dana kampanye Pilkada 2024

Baca juga: DPT Pilkada di Barito Selatan ditetapkan sebanyak 98.898 pemilih

Baca juga: Penampilan Radja disambut antusias puluhan ribu penonton di Barito Selatan


Pewarta : Bayu Ilmiawan 
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024