Pemkab Kapuas salurkan bantuan korban angin puting beliung

id Pemkab Kapuas,angin puting beliung,kapuas,kalteng,Panahatan Sinaga,BPBD Kabupaten Kapuas,Erlin Hardi,Pj Bupati Kapuas

Pemkab Kapuas salurkan bantuan korban angin puting beliung

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga (kanan) menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana angin puting beliung di Kuala Kapuas, Selasa (31/10/2023). ANTARA/HO-BPBD Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Desa Petak Batuah, Kecamatan Dadahup beberapa waktu lalu.

“Kita sore tadi menyerahkan bantuan untuk korban terdampak bencana angin puting beliung, dan dihadiri Kepala Desa dan Perangkat Desa Petak Batuah,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga di Kuala Kapuas, Selasa.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako untuk 16 Kepala Keluarga (KK) dan uang tunai senilai Rp20 juta, dari pemerintah daerah dengan rincian untuk dua unit rumah rusak berat (RB) masing - masing  menerima senilai Rp3 juta, dan 14 unit rumah rusak ringan (RR) masing - masing menerima Rp1 juta.

Baca juga: Penjabat Bupati menilai RSUD Kapuas secara umum sudah cukup baik

"Melalui bantuan yang diberikan ini, semoga dapat berguna dan bermanfaat serta meringankan beban para korban terdampak angin puting beliung," katanya.

Melalui BPBD kabupaten setempat, Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi juga berpesan kepada seluruh korban yang terdampak bencana agar tetap semangat dan pemerintah selalu hadir ditengah  masyarakat yang terdampak bencana dan musibah.

Baca juga: Pengaruh miras, warga Desa Sei Hanyu tewas ditusuk

“Ini salah satu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakatnya yang tertimpa musibah angin puting beliung. Semoga bermanfaat, dan para korban yang tertimpa musibah dapat bersabar dan tabah,” ucapnya.

Ia juga mengimbau serta mengingatkan masyarakat di daerah setempat, untuk tetap selalu waspada dengan bahaya angin puting beliung, sebab dalam beberapa hari ke belakang cuaca di daerah setempat tidak menentu, terutama bagi warga yang berada di pesisir sungai.

“Bila cuaca hujan dan disertai dengan hembusan angin kencang, sebaiknya waspada cari tepat yang benar-benar aman, hindari berteduh di bawah pohon maupun tempat-tempat terbuka,” demikian Panahatan Sinaga.

Baca juga: Polres Kapuas ringkus seorang curanmor asal Kaltim di Seruyan

Baca juga: DPRD Kapuas dukung langkah pemkab selenggarakan pasar UMKM