DPRD Kapuas dukung langkah pemkab selenggarakan pasar UMKM

id Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Evan Rahman Sahputra, DPRD kapuas, kapuas, kalteng, Kabupaten Kapuas

DPRD Kapuas dukung langkah pemkab selenggarakan pasar UMKM

Waket II DPRD Kabupaten Kapuas Evan Rahman Saputra saat hadiri pembukaan Pasar UMKM di kawasan komplek Stadion Panunjung Tarung, Jumat (27/10/2023). ANTARA/HO-Setwan Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Evan Rahman Sahputra menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik serta mendukung teselenggaranya Pasar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang telah digelar pemerintah setempat dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95.

Langkah itu tentunya memberi motivasi kepada para pelaku UMKM untuk terus berkarya dan menjadi wadah memasarkan produknya, kata Evan Rahman di Kuala Kapuas, Selasa (31/10).

"Adanya kegiatan ini untuk mengenalkan produk-produk lokal, baik itu hasil olahan kerajinan tangan, hingga berbagai jenis kuliner," tambahnya.

Menurut legislator dari Partai NasDem ini, produk-produk lokal perlu terus didukung untuk dapat berkembang ke depannya.

"Mereka menjual dan memasarkan karya dan produknya. Semoga ke depannya akan lebih banyak kegiatan positif seperti ini," harapnya.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, berharap kegiatan Pasar UMKM ini nantinya lebih sering lagi diadakan.

"Harapannya diperbanyak kegiatan- kegiatan seperti itu, karena juga membantu para pelaku-pelaku UMKM mengenalkan produknya dengan disediakan lapak-lapak gratis," katanya.

Dengan sarana tersebut, tentunya dapat sebagai wadah memasarkan produk dan karya para pelaku UMKM lokal agar dapat lebih berkembang.

Selain itu, tambahnya, juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut dengan baik, sehingga memberikan ruang bagi pelaku UMKM di daerah setempat, dalam mengembangkan usahanya, terutama produk-produk lokal.

Baca juga: Penjabat Bupati menilai RSUD Kapuas secara umum sudah cukup baik

Pasar UMKM dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang telah digelar Pemkab Kapuas di kawasan Stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas itu, selama tiga hari sejak 26 - 28 Oktober 2023 lalu berjalan lancar dan sukses.

Dilaksanakannya Pasar UMKM ini, bertujuan sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi pasca Pandemi COVID-19, dimana dua tahun terakhir sangat meluluh lantakkan perekonomian masyarakat terutama usaha kecil menengah.

Baca juga: Generasi muda di Kalteng diajak mengenal Food Estate di Kapuas

Baca juga: Wagub Kalteng sebut Sumpah Pemuda bangkitkan semangat kolaborasi dalam pembangunan

Baca juga: Pj Bupati Kapuas: Sumpah Pemuda momentum tingkatkan semangat bawa Indonesia semakin maju