Pj Bupati Kapuas: Sumpah Pemuda momentum tingkatkan semangat bawa Indonesia semakin maju

id pemkab kapuas, penjabat bupati kapuas, erlin hardi, sumpah pemuda, ikrar kebangsaan, ibab, kuala kapuas, kapuas

Pj Bupati Kapuas: Sumpah Pemuda momentum tingkatkan semangat bawa Indonesia semakin maju

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Penjabat Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi mengatakan Hari Sumpah Pemuda merupakan momen bersejarah yang sangat penting bagi bangsa Indonesia.
 
"Dengan semangat persatuan dan kesatuan inilah, bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat dalam memperjuangkan kemerdekaan," tegasnya di Kuala Kapuas, Sabtu.
 
Semangat inilah, lanjut Erlin, agar selalu ada dan tumbuh di dalam jiwa, terutama pemuda-pemudi yang pada saatnya nanti akan menjadi generasi hebat dan membanggakan untuk membawa Indonesia ke arah kemajuan yang luar biasa.
 
Dia mengatakan, tahun ini Kabupaten Kapuas mendapat kehormatan menjadi tuan rumah kegiatan Ikrar Bersama Anak Bangsa yang merupakan rangkaian peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda.
 
“Sekali lagi kami sampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Ikrar Bersama Anak Bangsa dari berbagai kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang sudah hadir dalam mengikuti rangkaian kegiatan ini,” ucapnya.

Baca juga: Masyarakat Kapuas diajak prioritaskan produk lokal
 
Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Herson B. Aden mengatakan, ikrar kebangsaan ini menjadi tonggak sejarah perjuangan kemerdekaan, sekaligus menegaskan peran penting pemuda pemudi bagi kemajuan bangsa.
 
"Untuk bersama-sama berjuang dengan semangat optimisme mewujudkan cita-cita Indonesia di masa depan yakni menjadi negara maju dan mampu sejajar dengan bangsa lain," jelasnya.
 
Nilai-nilai nasionalisme, cinta tanah air dan persatuan yang terkandung dalam semangat Sumpah Pemuda dikatakannya juga, harus ditanamkan dalam diri, terutama kepada para generasi muda sebagai modal kunci pembangunan yang tidak lekang oleh zaman.
 
“Semangat inilah yang akan menjadi perekat dan pemersatu untuk bekerja sama, bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita bangsa, yang mana selaras dengan tema peringatan ke-95 Hari Sumpah Pemuda yaitu Bersama Majukan Indonesia,” terangnya.

Baca juga: Legislator Kapuas prihatin kecelakaan di Jembatan Perintis

Baca juga: Septedy ingin tingkatkan anggaran KONI Kapuas

Baca juga: Penjabat bupati menyapa calon jemaah haji Kapuas