Palangka Raya (ANTARA) -
Para petenis junior dari berbagai provinsi di Tanah Air adu kemampuan dalam gelaran turnamen terbuka tenis lapangan junior Piala Panglima TNI yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.
 
Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto di Palangka Raya, Senin, mengatakan, Komando Daerah Militer XII Tanjungpura yang membawahi Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 TNI menggelar turnamen tenis lapangan senior maupun junior.
 
"Untuk kami di Kalimantan Tengah melaksanakan turnamen tenis lapangan junior, dengan kategori usia 14 tahun dan usia 16 tahun, sedangkan Kalimantan Barat melaksanakan turnamen tenis lapangan senior," jelasnya.
 
Sebanyak 116 peserta berpartisipasi dalam turnamen tenis lapangan junior ini. Para petenis junior ini tak hanya berasal dari Kalimantan Tengah, tetapi juga dari Kalimantan Selatan, Timur, serta lainnya.
 
"Ada juga dari Sumsel, Jateng, Jabar, Sulawesi hingga Jatim," tuturnya kepada awak media.

Baca juga: Berikut nomor urut tiga pasangan calon peserta Pilkada Barito Timur
 
Total hadiah mencapai ratusan juta rupiah untuk penyelenggaraan turnamen tenis lapangan terbuka ini, meliputi kategori junior maupun senior. Diharapkan semakin memotivasi para atlet untuk bersaing serta mengukir prestasi.
 
Lebih lanjut disampaikannya, melalui turnamen kategori junior ini diharapkan dapat menghasilkan bibit-bibit baru pada cabor tenis lapangan, sekaligus meningkatkan motivasi serta pengalaman yang mereka miliki.
 
"Yang jelas jika sejak dini cinta olahraga, maka diri (seseorang) akan sehat untuk membangun bangsa," tegasnya.
 
Sementara itu Perwakilan Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Palangka Raya Rahmadi menyambut baik pelaksanaan turnamen tenis yang diselenggarakan Komando Daerah Militer XII Tanjungpura.
 
"Kami harapkan agenda-agenda turnamen seperti ini terus berlanjut sehingga prestasi olahraga (tenis) dapat terus kita pacu," tutupnya.

Baca juga: KPU: Perlu ikhtiar bersama wujudkan pilkada damai di Kotim

Baca juga: Resmi! KPU tetapkan nomor urut Paslon Gubernur-Wagub Pilkada Kalteng 2024

Baca juga: Gubernur Kalteng: MTQ X Bartim cetak peserta berbakat untuk bersaing

Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024