Buntok (ANTARA) -
Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah Putri Siti Rochmawati mengapresiasi langkah pemerintah kabupaten yang melaksanakan sejumlah lomba untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-65 kabupaten setempat.
 
"Langkah yang dilakukan pemerintah kabupaten tersebut merupakan upaya membangun kebersamaan," katanya di Buntok, Selasa.
 
Menurutnya sejumlah kegiatan yang dilaksanakan melibatkan seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan.
 
"Kegiatan yang dilaksanakan itu juga agar masyarakat merasakan kemeriahan Hari Jadi ke-65 Barito Selatan," ucapnya.
 
Dia menilai antusiasme masyarakat dalam rangka ikut serta memeriahkan peringatan hari jadi kabupaten tercermin pada saat pendaftaran untuk menjadi peserta.

Baca juga: Pj Bupati Barsel: MTQH upaya menjadikan pribadi lebih bertaqwa dan terdidik
 
Ia berharap sejumlah kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi dan persaudaraan antara pecinta olahraga yang telah dilaksanakan.

Penjabat Bupati Barito Selatan Deddy Winarwan sebelumnya mengatakan dalam rangka merayakan hari jadi, pihaknya melaksanakan sejumlah kegiatan lomba.
 
Acara yang dilaksanakan dari 15-21 September 2024 tersebut berhasil menarik perhatian masyarakat dan menjadi ajang silaturahmi bersama dengan pemerintah kabupaten.
 
"Untuk lomba yang dilaksanakan itu dalam sejumlah bidang, termasuk olahraga, seni dan budaya seperti lomba catur, sepeda hias, mini soccer, dayung, tarik tambang," terangnya.
 
Sedangkan dalam bidang kebudayaan, pihaknya melaksanakan kegiatan Festival Dahani Dahanai yang memperlombakan olahraga tradisional seperti menyumpit, manetek, maneweng, balogo, besei kambe, bagasing, manyipet dan mangaruhi serta pemilihan putra dan putri pariwisata.
 
"Dalam memeriahkan hari jadi ini juga, kita telah melaksanakan Barsel Expo 2024 dan hiburan rakyat dengan menghadirkan artis dan band dari ibukota Jakarta seperti Ridho Rhoma, Radja Band dan Hijau Daun Band serta band lokal asal kabupaten ini," jelasnya.
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 65 Barito Selatan.
 
"Melalui kegiatan tersebut, diharapkan dapat semakin memperkuat identitas dan kebanggaan masyarakat terhadap daerahnya," demikian Deddy Winarwan.

Baca juga: Tiga paslon peserta Pilkada Barito Selatan sudah kantongi nomor urut

Baca juga: Tiga paslon ditetapkan menjadi peserta Pilkada Barito Selatan

Baca juga: Transaksi di Barsel Expo 2024 capai Rp14 miliar

Pewarta : Bayu Ilmiawan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024