Muara Teweh (ANTARA) - DPP Partai Demokrat tetapkan unsur pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, dengan menunjuk Hj Mery Rukaini sebagai Ketua DPRD dari Fraksi Partai Demokrat setempat, Jumat. 

Keputusan tersebut diambil berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat nomor : 73/SK/DPP.PD/IX/2024 tertanggal 26 September 2024, yang menetapkan Unsur Pimpinan Ketua DPRD Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah dari Fraksi Partai Demokrat.

Penetapan tersebut sendiri dilakukan oleh Ketua Umum Partai Demokrat,  Agus Harimurti Yudhoyono, dan Sekretaris Jenderal, Teuku Riefky Harsya. 

Mery Rukaini yang menjabat sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Barito Utara, sebelumnya  telah ditunjuk sebagai Ketua Sementara DPRD Barito Utara periode 2024-2029. 

Mery yang telah mengabdi di lembaga legislatif selama empat periode, di mana pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD Barito Utara. Dan pada 2024 ini kembali menjabat sebagai Ketua DPRD Barito Utara untuk yang kedua kalinya. 

"Alhamdulillah, kami masih diberi kepercayaan, semoga bisa membawa dan mewakili aspirasi masyarakat dengan baik di daerah ini,"kata Mery Rukaini.

Partai Demokrat juga menetapkan Rujana Anggraini sebagai Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Barito Utara.

Diketahui bahwa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mempercayakan Benny Siswanto sebagai Wakil Ketua I DPRD Barito Utara dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) menugaskan Henny Rosgiaty Rusli sebagai Wakil Ketua II DPRD Barito Utara.

Penunjukan tersebut dipilih sesuai hasil Pemilihan Legislatif 2024 di Kabupaten Barito Utara, dengan Partai Demokrat menduduki urutan pertama, diikuti oleh PKB di urutan kedua, dan posisi ketiga dipegang oleh PDI Perjuangan.

Warga Muara Teweh, Arif mengatakan dengan pengumuman ini, diharapkan para pemimpin yang terpilih akan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan sebaik mungkin dan siap untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat Barito Utara. 

"Keberhasilan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab tentu akan menjadi tolak ukur bagi kinerja dan keberlanjutan pembangunan di daerah ini," katanya.

Pewarta : Kasriadi
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024