Pangkalan Bun (ANTARA) -
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengikuti langsung pelaksanaan upacara puncak peringatan Hari Jadi ke-65 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).
 
"Selamat Hari Jadi ke-65 Kabupaten Kotawaringin Barat. Semoga semakin maju daerahnya dan semakin sejahtera masyarakatnya," tuturnya di Pangkalan Bun, Kamis.
 
Sugianto mengatakan, di usia ke-65 tahun, Bumi Marunting Batu Aji sudah mengalami banyak kemajuan dan perkembangan positif di berbagai sektor.
 
"Menjadi harapan kita semua, Peringatan Hari Jadi ini dapat kita jadikan sebagai momentum untuk merapatkan barisan, agar terus bersama-sama berkolaborasi membangun Kobar dan Kalimantan Tengah yang semakin maju dan sejahtera," ucapnya.

Baca juga: Kenang perjuangan dan pengorbanan, Pj Bupati ziarah ke makam para pendiri Kobar
 
Dia menyampaikan, kemajuan tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan sinergi yang baik antara pemerintah dan Forkompinda serta lainnya.
 
"Berbagai capaian bagus itu tentu buah kerja keras dan komitmen seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, untuk terus meningkatkan mutu pemerintahan dan keuangan daerah, pembangunan, serta pelayanan publik," jelasnya.
 
Lanjutnya, dia mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Penjabat (Pj) Bupati Budi Santosa dan lainnya atas segala prestasi yang telah dicapai.
 
Adapun prestasi yang berhasil dicapai di antaranya memperoleh Opini WTP dari BPK RI sepuluh kali berturut-turut, penghargaan Adipura ke-13 dari Kementerian LHK, Universal Health Coverage (UHC) Award 2024 Kategori Madya, Terbaik I Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) se-Kalimantan Tengah.
 
RSUD Sultan Imanuddin menerima Penghargaan Pelayanan BPJS Kesehatan Terbaik se-Kalimantan Tengah dan Juara I Kategori Rumah Sakit Penyelenggara Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja Tahun 2023, serta penghargaan Pemerintah Daerah Tercepat dalam Pengajuan Penyaluran DAK Fisik Tahun Anggaran 2023.
 
Dia mengatakan, semangat kolaborasi harus digelorakan, untuk seiring sejalan mendorong langkah-langkah perbaikan dan inovasi, demi meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan publik.
 
"Muaranya tentu hanya satu, yaitu untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. Hal tersebut tentunya selaras dengan tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat kali ini, yaitu “Kolaborasi untuk Kobar Lebih Maju," ucapnya.
 
Menurutnya, semangat kolaborasi inilah modal kekuatan penting agar mampu menghadapi tantangan pembangunan ke depan yang semakin berat dan kompleks.

Baca juga: Pemkab Kobar resmi umumkan pengadaan PPPK tahun 2024

Baca juga: Dua sekolah binaan PT GSDI-GSYM raih penghargaan Adiwiyata Mandiri

Baca juga: Pj Bupati Kobar: Ambulans gratis jadi layanan yang dibutuhkan masyarakat

Pewarta : Safitri RA
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024