Palangka Raya (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UID Kalselteng) terus memperkuat kolaborasi dengan institusi keamanan termasuk Polda Kalteng dan Korem 102/Panju Panjung dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"PLN sepenuhnya akan selalu siap mendukung dan menyukseskan kegiatan-kegiatan khususnya berskala Nasional seperti Pilkada serentak yang akan digelar pada November 2024 nanti,” kata General Manager PLN UID Kalselteng Ahmad Syauki melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Jumat.

Dalam kunjungan ini, Ahmad Syauki didampingi oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum Sigit Fanani, Manager PLN UP3 Palangka Raya Purwanto, Manager PLN UP2K Kalimantan Tengah Sugianto, serta Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Kalselteng Ahmad Humaidi.

Selanjutnya, rombongan diterima langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto di markas Polda Kalteng dan dilanjutkan dengan pertemuan bersama Komandan Korem, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto SIP, di markas Korem 102/Panju Panjung Palangka Raya.

Sembari memperkenalkan diri selaku pejabat baru General Manager PLN UID Kalselteng, Ahmad Syauki menyampaikan komitmennya dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 melalui infrastruktur kelistrikan yang andal.

Ia juga mengatakan, bahwa PLN UID Kalselteng telah melakukan berbagai langkah antisipatif untuk memastikan kelancaran pasokan listrik dan meminimalisir potensi gangguan.

“Di sisi teknis, PLN terus melakukan perbaikan dan perawatan berkala pada jaringan distribusi, serta pengecekan menyeluruh terhadap gardu induk dan infrastruktur pendukung lainnya," katanya.

Langkah ini diambil untuk memastikan semua sistem kelistrikan berjalan dengan baik, khususnya di daerah-daerah yang menjadi lokasi penting dalam Pilkada Serentak nantinya.

PLN UID Kalselteng telah menyiapkan berbagai upaya strategis dalam mendukung kelancaran Pilkada, termasuk menyiapkan berbagai sumber daya dan peralatan yang akan diterjunkan untuk kelancaran pasokan listrik.

Baca juga: PLN dukung Kemen ESDM pertahankan tarif listrik jaga perekonomian masyarakat

“PLN juga menyiagakan tim respons cepat di sejumlah titik strategis yang siap bekerja selama 24 jam untuk mengatasi potensi gangguan listrik selama masa pemilihan nantinya,” katanya.

Dalam audiensi tersebut, Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Djoko Poerwanto, mengungkapkan kesiapan pihaknya dalam mendukung PLN dalam menjaga kelancaran pelayanan kelistrikan.

Kepolisian Kalimantan Tengah siap berkolaborasi untuk peningkatan pelayanan kelistrikan kepada seluruh masyarakat dan mendukung penuh program-program yang dijalankan oleh PLN.

"Kami berharap sinergi ini dapat berjalan dengan baik demi kelancaran Pilkada serentak,” kata Djoko.

Senada, Danrem 102/Panju Panjung, Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, juga menegaskan pentingnya sinergi antara TNI dan PLN dalam menjaga stabilitas kelistrikan di wilayah-wilayah strategis.

“Kami siap bersinergi dengan PLN untuk memastikan keamanan dan kelancaran pasokan listrik selama pelaksanaan Pilkada. Ini adalah bentuk dukungan kami agar masyarakat dapat menjalankan hak pilihnya dengan aman dan lancar.” pungkas Brigjen Iwan.

Kolaborasi dengan Polda Kalteng dan Korem 102/Panju Panjung ini menjadi langkah penting bagi PLN UID Kalselteng dalam memastikan pasokan listrik yang andal dan stabil.

Dengan kerja sama yang baik dari berbagai pihak, PLN yakin masyarakat dapat menjalankan hak pilihnya dengan aman dan tanpa kendala terkait kelistrikan.

Kegiatan audiensi ini diakhiri dengan pertukaran cendera mata antara Polda Kalteng, Korem 102/Panju Panjung dan PLN, serta dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Baca juga: Pengembangan biomassa PLN di Tasikmalaya dikelola masyarakat, didukung pemerintah

Baca juga: PLN dan Kementan luncurkan model pertanian terpadu

Baca juga: Pemkab Gumas upayakan listrik PLN segera masuk Tahura Lapak Jaru


Pewarta : Rendhik Andika 
Uploader : Admin 2
Copyright © ANTARA 2024