Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) setempat menggelar pasar murah di dua kecamatan.
 
“Pasar Murah ini dalam rangka menjaga inflasi serta menyambut Hari Raya Natal 2024 dan Tahun Baru 2025,” kata Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Darliansjah di sela kegiatan, Kamis.
 
Adapun dua kecamatan tersebut yakni Kapuas Kuala dan Kapuas Hilir. Untuk Kapuas Kuala merupakan pasar murah yang dilaksanakan Pemprov Kalteng, dengan tebus murah hanya Rp20 ribu per paket dari harga sembako Rp150 ribu per paket dikarenakan sudah disubsidi pemerintah.
 
Sedangkan pasar murah di Kecamatan Kapuas Hilir yang dilaksanakan Pemkab Kapuas, menyiapkan sebanyak 1.000 paket sembako dengan tebus murah sebesar Rp50 ribu per paket dari harga sembako Rp150 ribu per paket.
 
Adapun untuk paket sembako yang disediakan terdiri dari beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan minyak 1 liter. Dijelaskannya, pasar murah ini bertujuan menjaga kestabilan harga yang mana pada saat ini terdapat sedikit kenaikan.
 
“Kita perlu antisipasi kenaikan harga ini, juga dalam rangka menyambut Natal dan tahun baru. Semoga ini bisa sedikit meringankan akan kebutuhan sembako bagi masyarakat Kapuas, khususnya di Kecamatan Kapuas Hilir dan Kapuas Kuala,” harapnya.

Baca juga: Pj Bupati harapkan Kafilah Kapuas raih prestasi dalam ajang FASI XII
 
Selain itu, tambahnya, juga ingin memastikan melalui kunjungan ini agar pembangunan di setiap wilayah Kapuas, termasuk di Kecamatan Kapuas Kuala dan Kapuas Hilir berjalan lancar dan efektif.
 
"Kita sudah merencanakan pengembangan kawasan shrimp estate di Kecamatan Kapuas Kuala ini, tentunya dengan hal tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga semakin sejahtera," demikian Darliansjah.
 
Sementara itu dalam pasar murah itu, turut hadir mendampingi pj bupati, yakni Sekda Kapuas Septedy dan sejumlah kepala OPD, Camat Kapuas Kuala Nurcahyono, Camat Kapuas Hilir Mahrita, bersama unsur Tripika.

Baca juga: Tim Pemenangan sampaikan program AMAS ke pengurus PWRI Kapuas

Baca juga: Pemkab Kapuas susun strategi percepatan penanggulangan kemiskinan

Baca juga: Disarpustaka Kapuas suguhkan film sejarah kepada pelajar

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024