Kuala Kapuas (ANTARA) -
Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kapuas, memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para peserta dalam rangka persiapan mengikuti Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) ke-32 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2024.
 
"Pemerintah daerah menyambut baik atas keikutsertaan peserta dalam kegiatan pembinaan ini, dan selalu berupaya memberi dukungan maupun perhatian terhadap pengembangan serta pendidikan Al Quran di Kapuas," kata Asisten III Setda Kapuas Ahmad M. Saribi di Kuala Kapuas, Sabtu.
 
Keikutsertaan kabupaten setempat pada MTQ diharap bukan hanya sekadar berartisipasi, namun memiliki makna penting yakni menjadi tolak ukur keberhasilan pembelajaran baca tulis dan pemahaman Al Quran yang dibina dan dikelola LPTQ Kapuas.
 
“Hal ini menandakan semangat generasi Qurani yang patut dibanggakan dan pantas menjadi duta Kapuas. Kami yakin dan percaya atas dukungan dan doa semuanya, Kafilah Kapuas sukses menjadi duta yang berprestasi dan membanggakan,” tuturnya.

Baca juga: Ketua KPU Kapuas: Logistik Pilkada dikirim sesuai prosedur

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas Hamidhan mengatakan, melalui pembinaan ini, para peserta dapat menjadikannya sebagai wadah berlatih dan memotivasi untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.
 
“Pada pelaksanaan MTQ 2023 kemarin, Kafilah Kapuas sudah berada pada posisi ke lima, dan harapan kita semoga tahun ini bisa meningkat dan menambah prestasi kembali,” harapnya.
 
Sementara itu, Ketua LPTQ Kapuas Suwarno Muriyat mengatakan tujuan digelarnya pembinaan kali ini untuk mempersiapkan peserta MTQ dari LPTQ Kapuas dalam mengikuti MTQ ke-32 tingkat Provinsi Kalteng yang akan dilaksanakan Desember 2024 di Kota Palangka Raya.
 
“Pembinaan yang diikuti sebanyak 58 peserta ini sekaligus untuk menyeleksi para peserta, yang nantinya menjadi Kafilah Kapuas pada MTQ ke-32 tingkat Provinsi Kalteng,” demikian Suwarno Muriyat.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dewan Pembina LPTQ Kapuas Muchtar Ruslan, Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan, Plt Inspektur Daerah Kapuas Pepen Nurpendi, Kabag Kesra Setda Kapuas Mujiono, serta seluruh peserta seleksi MTQ.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas beri berbagai layananan perpustakan bagi murid TK Pembina

Baca juga: Erlin Hardi bantu sejumlah pasien di RSUD Kapuas

Baca juga: DPMD Kapuas dukung Program Desa Cantik inisiasi BPS

Pewarta : All Ikhwan
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024