Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar Pasar Murah Sapa Jemaat Kristiani di tiga tempat Gereja di Kota Kuala Kapuas, Senin

"Pasar Murah Sapa Jemaat Kristiani ini, dalam rangka mengendalikan Inflasi menjelang Natal 2024 dan Tahun Baru 2025," kata Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Darliansjah, di sela kegiatan.

Adapun tiga tempat dilaksanakannya Pasar Murah Sapa Jemaat Kristiani ini, berlangsung di Gereja Sinta untuk Jemaat GKE Selat, Gereja Gloria untuk Jemaat GKE Kalawa dan Gereja Kahanjak untuk Jemaat GKE Efrata.

Orang nomor satu di kabupaten setempat ini menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut juga ingin memastikan agar persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Kabupaten Kapuas senantiasa terjalin erat.

"Agar nantinya pembangunan di setiap wilayah Kabupaten Kapuas, termasuk di dalam hal keagamaan bisa berjalan secara lancar dan efektif," ujar dia. 

Selain itu, lanjut dia, saat ini sedang dalam masa-masa Pilkada, sehingga diharapkan pelaksanaan Pilkada nantinya berjalan dengan baik, aman dan lancar.

"Termasuk terpilihnya pemimpin yang dapat membawa daerah kita ke arah lebih baik tentunya," kata Darliansjah.

Baca juga: Disarpustaka Kapuas paparkan capaian program kepada DPRD Kalsel

Sementara itu, Sekretaris daerah (Sekda) Kapuas, Septedy, melaporkan bahwa dalam kegiatan ini Pemkab Kapuas bekerja sama dengan Pemprov Kalteng untuk menekan angka Inflasi daerah menjelang Nataru yang biasanya harga kebutuhan bahan pokok dipasar melonjak naik.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka dilaksanakan Pasar Murah agar bisa sedikit membantu Jemaat menghadapi Natal 2024 dan Tahun Baru 2025.

"Paket sembako ini bernilai 150 ribu dan bisa ditebus hanya dengan 20 ribu rupiah saja," demikian Septedy.

Hadir dalam kegiatan tersebut juga, Asisten Administrasi Umum Sekda Kapuas Ahmad M Saribi dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta masyarakat Jemaat Gereja.

Baca juga: LPTQ Kapuas optimalkan persiapan hadapi MTQ Kalteng

Baca juga: Pemprov-Pemkab Kapuas kolaborasi sediakan sembako murah di dua kecamatan

Baca juga: Pj Bupati harapkan Kafilah Kapuas raih prestasi dalam ajang FASI XII
 

Pewarta : All Ikhwan
Uploader : Admin 3
Copyright © ANTARA 2024