Jakarta (ANTARA) - Inter Milan berhasil menang tipis 1-0 saat berhadapan dengan AS Roma dalam pekan kedelapan Serie A 2024/25 Olimpico pada Senin (21/10) dini hari WIB.

 

Gol tunggal Inter dicetak oleh Lautaro Martinez pada babak kedua.
 
Hasil ini membuat Inter kembali duduk di posisi kedua dengan 17 poin atau tertinggal satu angka dari Napoli. Sedangkan Roma ada di urutan ke-10 dengan 10 poin, demikian yang dilansir dari laman resmi Liga Italia.
 
Babak pertama belum sampai 10 menit, Inter sudah harus melakukan pergantian pemain setelah Hakan Calhanoglu mengalami cedera dan digantikan oleh Davide Frattesi.
 
Ancaman dibuat Inter pada menit ke-13. Bola tembakan Henrikh Mkhitaryan dari luar kotak penalti membentur tiang gawang Roma.
 
Roma mulai lebih banyak mengancam setelah Inter dipaksa melakukan dua pergantian. Namun, sampai turun kedudukan 0-0 tetap bertahan.
 
Inter menggebrak Roma di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-60. Sebuah serangan balik dibangun oleh Frattesi yang kemudian dituntaskan menjadi gol oleh Lautaro Martinez. Inter 1-0 Roma.
 
Roma mencoba untuk langsung menyerang untuk mendapatkan gol balasan, tetapi belum ada yang mampu mengarah ke gawang.
 
Denzel Dumfries menciptakan peluang ke gawang Roma pada menit ke-75. Dari jarak sempit, bola tembakannya masih bisa ditepis Mile Svilar.
 
Roma gagal mencetak gol sepanjang pertandingan ini. Hal tersebut membuat Inter menang dengan skor 1-0.
  
Susunan pemain
 
AS Roma: Svilar, Zeki Celik, Mancini, Ndicka, Angelino; Cristante, Kone (Pisilli 53'), Zalewski (Baldanzi 72'), Pellegrini, Dybala, Dovbyk.
Inter Milan: Sommer; Darmian (Dumfries 71'), Pavard, Acerbi (De Vrij 27'), Bastoni (Bisseck 71'), Dimarco; Mkhitaryan, Calhanoglu (Frattesi (12'), Barella, Thuram, Lautaro Martinez (Correa 72').

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Uploader : Admin 1
Copyright © ANTARA 2024