Palangka Raya (ANTARA) - Gelar juara dunia spektakuler Aldi Satya Mahendra di ajang bergengsi World Supersport 300 (WorldSSP300) 2024 mendapat sambutan hangat dari masyarakat Indonesia.

Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia itu telah mencetak prestasi sensasional yang membanggakan bangsa Indonesia.

Yamaha dalam keterangan yang diterima di Palangka Raya, Rabu, menyampaikan, setelah merampungkan musim balapan WorldSSP300 tahun ini di Eropa, Aldi Satya Mahendra kembali ke Tanah Air membawa trofi juara dunia.

”Bahagia sekali pulang ke Indonesia dengan membawa hadiah gelar juara dunia buat negeri sendiri. Perjuangan saya bersama tim Yamaha Indonesia dan BrCorse membuahkan hasil akhir yang luar biasa ini," kata Aldi Satya.

Dia tiba di Jakarta, Selasa malam 22 Oktober 2024 didampingi Wahyu Rusmayadi, Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Rasa bahagianya memuncak karena mampu membawa pulang gelar juara dunia yang resmi disandangnya setelah menuntaskan balapan terakhir di sirkuit Jerez Spanyol.

"Terima kasih juga kepada masyarakat Indonesia dan semua fans yang telah memberikan dukungan dari jauh buat kesuksesan saya kali ini," tuturnya.

Baca juga: Sejarah juara dunia Aldi Satya Mahendra, Merah Putih Yamaha semakin di depan

Dia mengaku dukungan ini sangat berarti untuk menyemangati pertarungan di 8 seri WorldSSP300 2024. Dukungan ini akan selalu menguatkan mentalnya menghadapi tantangan dan langkah berikutnya dalam karir balap ke depannya.

Kehadiran Aldi Satya Mahendra di Indonesia tentunya dipenuhi atmosfer sukacita mendalam. Prestasi yang diraihnya dapat menjadi motivasi bagi kalangan muda untuk terus mengejar mimpi hingga terwujud.

"Kami kembali ke Indonesia dengan sukacita dapat membawa pulang gelar juara dunia Aldi Satya Mahendra dari kejuaraan WorldSSP300," ujar Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Wahyu Rusmayadi.

Menurutnya, bersama Yamaha, Aldi Satya Mahendra telah memberikan pembuktian proses perjalanan panjang yang dijalani dengan sungguh-sungguh dan optimis, dapat mewujudkan hasil yang besar.

"Kami harapkan menginspirasi khususnya buat kaum muda supaya terus maju dan meraih impian di depan,” ujarnya.

Setelah tiba di Jakarta, Aldi Satya Mahendra pembalap asal Yogyakarta itu selanjutnya akan menjalani berbagai agenda sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi mendunia yang baru diraihnya dengan meyakinkan.

Aldi Satya Mahendra dijadwalkan akan bertemu management dan karyawan-karyawan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di head office PT. YIMM di Pulogadung, Jakarta Timur.

Setelah itu, pembalap muda usia 18 tahun itu akan bersilaturahmi dengan pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI). Lalu bakal ada seremonial perayaan gelar juara dunia WorldSSP300 Aldi Satya Mahendra bersama management PT. YIMM dan rekan-rekan media di Jakarta, Kamis 24 Oktober 2024.

Baca juga: Ini dia, varian dan warna terbaru Fazzio Hybrid Series

Baca juga: Fazzio Hybrid ajak Gen Z tampil makin skena

Baca juga: XMAX Connected, hadir dengan grafis sporty dan warna elegan


Pewarta : Muhammad Arif Hidayat
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024